Home Berita Terkini Jadi Cyber City, Depok Pasang Hot Spot di Public Area

Jadi Cyber City, Depok Pasang Hot Spot di Public Area

585
0

Pemerintah Kota Depok terus bertekad untuk menjadikan Depok sebagai kota internet atau yang lebih dikenal dengan Cyber City. Sebab, data Dinas Komunikasi dan Informatika menyebutkan 70 persen penduduk Depok adalah pengakses internet dan tertinggi di wilayah Bodetabek.

Untuk mewujudkan Cyber City, salah satunya yakni dengan mewujudkan e-government. Gedung Balaikota Depok pun sudah dilengkapi dengan 4 titik hot spot.

Yakni dua titik di sistem lelang secara elektronik, satu titik di halaman balaikota, satu titik di kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Kita kan bertahap, ini bagian dari Depok sebagai Cyber City,” ujar Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok Hary Pansila, Jumat (03/06/11).

Hary menambahkan, selain di gedung balaikota, hot spot juga akan dipasang di tempat – tempat keramaian yang menjadi ruang publik. Tujuannya, untuk mempermudah masyarakat mengakses internet.

“Untuk di ruang publik akan kami wujudkan tahun 2012, diantaranya stasiun kereta, terminal, dan rumah sakit, serta taman kota,” jelasnya.

Sebelumnya Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail mengklaim akan menjadi pionir dalam pembuatan E-KTP sebagai wujud Cyber City. Selain itu, sostem online juga sudah diterapkan pada Penerimaan Siswa Baru (PSB) di tiap sekolah. (tyo)

sumber: techno.okezone

Previous articleIlmuwan Temukan Gen Manusia Serigala di Tubuh Kita
Next articleSmartphone Bukan Dipakai Untuk Menelpon
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.