Home Berita Terkini Blaze: Sinar Laser Pencegah Kecelakaan Sepeda

Blaze: Sinar Laser Pencegah Kecelakaan Sepeda

742
0

Emily Brooke, seorang mahasiswa dari University of Brighton, membuat sebuah alat penembak laser agar pengguna sepeda lebih terlihat oleh pengendara kendaraan bermotor yang lebih besar. Alat ini dibuat untuk meminimalkan jumlah kecelakaan pesepeda.

Dalam sebuah berita yang diterbitkan oleh universitas, Brooke mengatakan, “80 persen kecelakaan sepeda terjadi akibat sepeda yang berjalan lurus tertabrak oleh kendaraan yang melakukan manuver.” Brooke juga menjelaskan bahwa faktor utamanya adalah gagalnya pengendara kendaraan bermotor melihat pengendara sepeda.

Untuk membuat pengendara sepeda lebih terlihat, Brooke memasangkan sebuah alat yang mampu menembakkan simbol berwarna hijau cerah beberapa meter di depan sepeda, memberikan sinyal kepada kendaraan bahwa ada sepeda di samping. Simbol itu tetap akan terlihat di siang hari yang terang dan dapat dibuat berkedip-kedip. Alat itu dinamakan BLAZE. Saat mendesain BLAZE, Brooke berkonsultasi dengan ahli keselamatan berkendara, pemerintah kota Brighton & Hove, perusahaan bus Brighton & Hove, serta beberapa psikolog.

sumber:  go killz

Previous articleUang Logam Milik BI Yang Belum Pernah Anda Lihat Sebelumnya
Next articleBunglon Baru Sebesar Kuku Manusia Ditemukan Di Madagaskar
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.