Home Berita Terkini Awas, Banyak Copet di Menara Eiffel

Awas, Banyak Copet di Menara Eiffel

849
1

Kota Paris sebagai salah satu pusat mode di Eropa memang tampak cantik dilihat dengan pemandangan gedung-gedung tuanya. Salah satu ikon terkenal Paris adalah Menara Eiffel yang menjadi idola turis. Namun hati-hati kalau naik menara ini. Kenapa?

Berbekal 8 euro, anda bisa naik ke lantai 2 menara setinggi sekitar 325 meter ini. Saat berada di lift, anda diperingatkan untuk mewaspadai dompet anda, karena adanya pencopet. Nah loh!

“Beware of Pickpockets,” begitu yang tertulis di depan pintu lift menara yang terletak di pinggiran sungai Seine Paris ini saat detikcom berkunjung. Imbauan itu juga disampaikan lewat pengumuman di dalam lift.

Cerita soal copet di Paris ini memang sudah santer terdengar. Dian, seorang pekerja asal Indonesia di Paris pun juga bercerita betapa kita harus berhati-hati di Paris. “Di tempat umum, di kereta, kita harus hati-hati. Banyak pengalaman dari cerita orang. Jadi waspada saja,” katanya saat ditemui di Paris, Minggu lalu (19/6/2011)

Pemandangan di atas menara buatan Gustave Eiffel ini sangat indah dilihat saat malam. Tak heran masyarakat pun ramai mengunjungi menara ini di malam hari. Untuk menaiki menara ini, kita harus sedikit mengantre untuk membeli tiketnya.

Ini menjadi kesempatan bagi tangan-tangan jahil untuk mengambil dompet orang alias mencopet. Jadi lebih baik hati-hati.

Meski begitu, menjelajahi menara Eiffel sampai ke lantai 2 sudah cukup memuaskan jika kita ingin melihat gemerlapnya kota Paris di malam hari. Suasana romantis di atas menara ini mulai menyelimuti. Beberapa ikon di kota Paris bisa terlihat dari ketinggian Eiffel, tak jarang orang mengabadikan momen tersebut dengan mengambil foto pemandangan malam kota Paris.

Keromantisan Eiffel terlihat dari banyaknya pasangan-pasangan yang datang menikmati keindahan kota Paris dari ketinggian tersebut. Dibalut angin dingin, pasangan-pasangan tersebut saling bercengkrama dan aura romantis pun terbentuk seketika.

Di atas lantai atau level 2 ini, kita bisa menikmati kota Paris dari ketinggian di udara terbuka. Sayang, saat itu pukul 22.00 malam waktu Paris sehingga tiket untuk menikmati lantai paling atas tidak bisa dilakukan. Petugas tiket mengatakan sudah ditutup sejak pukul 20.00.

Di malam hari, Eiffel yang terlihat di Champ de Mars Paris ini nampak bersinar dengan lampunya yang didesain sedemikian rupa sehingga sinar nampak memancar cerah. Belum lagi di jam-jam tertentu, muncul kilatan-kilatan cahaya kelap-kelip warna putih yang makin menimbulkan keindahan menara tersebut.

Suasana ini memang agak ‘dirusak’ dengan kekhawatiran akan copet-copet yang berkeliaran. Tips yang bisa diambil, jangan meletakkan dompet di kantong celana. Masukkan dompet di dalam tas anda dan jika membawa ransel, ke depankan ransel anda.

Sebab, ada ratusan bahkan ribuan pengunjung yang memadati Eiffel setiap harinya dari berbagai negara. Tak heran ini bisa jadi makanan empuk copet untuk menjalankan aksinya di sana.

Imbauan akan copet ini tak hanya berhenti di seputaran Eiffel saja. Saat anda ingin menaiki kereta atau ‘Metro’ di Paris juga sama. Imbauan akan ‘waspada copet’ ini terus digaungkan kepada pada penumpang kereta.

Memang di jam-jam kerja, angkutan kereta di Paris dipenuhi penumpang. Bisa sampai berdesakan di dalamnya. Untuk amannya, jangan meletakkan dompet anda di kantong belakang celana. Masukkan dompet ke dalam tas yang diletakkan di depan anda.

(dnl/gah)

Sumber: DetikNews

Previous articleStrategi Langsing dalam Sepekan
Next articleMuseum Bawah Laut yang Indah & Menakjubkan
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.