Home Berita Terkini Sebuah Asteroid Raksasa Akan Melintasi Bumi

Sebuah Asteroid Raksasa Akan Melintasi Bumi

903
0

Asteroid yang diperkirakan akan melintasi bumi ini setara dengan sebuah pesawat. Asteroid ini berjarak 324.604 kilometer dari Bumi. Seperti apakah Asteroid itu ? Apa nama Asteroid itu ? Penasaran ?

Asteroid, pernah disebut sebagai planet minor atau planetoid, adalah benda berukuran lebih kecil daripada planet, tetapi lebih besar daripada meteoroid, umumnya terdapat di bagian dalam Tata Surya (lebih dalam dari orbit planet Neptunus). Asteroid berbeda dengan komet dari penampakan visualnya. Komet menampakkan koma (“ekor”) sementara asteroid tidak.

Asteroid ini bernama Asteroid YU55. Akan melintasi Bumi dengan sangat dekat. Space.com melaporkan, sebuah asteroid seukuran pesawat akan melintasi bumi dengan jarak lebih dekat dari bulan. Namun media itu memastikan, asteroid itu tidak berpotensi mengancam Bumi.

Para ilmuwan astronom berkesempatan untuk melihat secara dekat asteroid ini. Pada titik terdekat itu, para astronom mengaku menjadi bisa mempelajari asteroid tersebut dengan lebih baik.

“Tak ada bahaya tabrakan saat asteroid 2005 YU55 mencapai jarak terdekat dengan bumi 8 November mendatang,” ungkap para astronom itu.

“Biasanya, obyek angkasa yang melintasi Bumi berjarak cukup jauh. Namun, dengan jarak sedekat ini, perangkat sains di Bumi bisa mengamati dengan baik,” papar ilmuwan Jet Propulsion Laboratory milik NASA Barbara Wilson, di Pasadena, California.

Peristiwa ini kita anggap jarang terjadi. Karena peristiwa ini sebelumnya belum pernah terjadi. Dengan Sebuah Asteroid raksasa akan melintasi bumi, kita bisa mempelajari asteroid tersebut dengan harapan agar kita mengetahui asteroid mana yang berpotensi membahayakan bumi, tapi hingga saat ini para ilmuwan belum menemukan asteroid yang berpotensi membahayakan bumi. Kita berdoa saja semoga asteroid ini tidak membahayakan bumi dan perkiraan para astronom ini benar. Bagaimana pendapat anda ?

Sumber : berita.yahoo.com

Previous articleSuperBus, Bus Wisata Paling Mewah di Dunia
Next articleMengintip Isi Cockpit dari Beberapa Jenis Pesawat
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.