Home Berita Terkini FOSCAT – Kapal Layar Pertama Bertenaga Matahari

FOSCAT – Kapal Layar Pertama Bertenaga Matahari

902
0



FOSCAT


Keunikan

Peningkatan teknologi Hybrid dalam kelautan adalah salah satu sistem terbaik yang dicapai, yaitu penggabungan antara kekuatan matahari dan angin dengan mengurangi CO2 hampir nol selama berlayar. Sistem ini juga memberikan kontribusi untuk energi terbarukan dengan menggunakan layar, serta, tenaga surya dan energi angin dalam pemakaiannnya. Transportasi Masa Depan adalah kendaraan yang diciptakan dengan menggunakan teknologi canggih, dengan bentuk yang futuristis, tapi menghasilkan energi yang dapat diperbaharui. FOSCAT dirancang dengan sedemikian rupa hingga dapat menyediakan kinerja tinggi dan solusi cepat berlayar.

FOSCAT adalah konsep alternatif baru kapal layar yang tidak mengkonsumsi bahan bakar. Sebaliknya, dia menggunakan energi alternatif dan salah satu simbol alternatif baru untuk meningkatkan kesadaran tentang penggunaan sumber daya berkelanjutan di laut. Karena berlayar merupakan kegiatan rekreasi yang tidak memiliki efek buruk pada lingkungan. Dengan memakai konsep energi ramah lingkungan dan kendaraan tanpa polusi, FOSCAT meningkatkan kesadaran para pelayar tentang masalah lingkungan.

FOSCAT adalah kapal generasi baru yang mendorong peningkatan tanggung jawab akan lingkungan yang didukung akan fakta kapalnya yang aman, stabil, desain ramah lingkungan dan kemampuannya yang luar biasa. Bentuk lambung FOSCAT yang unik membuat kapal mudah menghadapi gelombang besar. FOSCAT adalah salah satu kapal lipat pertama yang dapat dengan mudah dilipat didermaga atau dipantai.

Teknologi

Teknologi bahan yang inovatif dan teknik konstruksi baru digunakan untuk mengurangi berat badan dan hidrodinamika sementara resistensi memaksimalkan kinerja dan daya tahan. Semua persyaratan-persyaratan teknis itu harus dimasukkan ke dalam bentuk baru yang dinamis dan juga memberikan daya tarik visual dan kualitas secara keseluruhan. Kapal ini dapat menangani kondisi cuaca apapun dalam kemampuan fleksibilitas yang tinggi berlayar.




Kelebihan

FOSCAT
Jadi, bisa dikatakan bahwa FOSCAT adalah kapal layar pertama yang memakai sistem hybrid yaitu menggunakan dua energi alam yang dapat diperbaharui yaitu angin dan sinar matahari, selain itu rancangan dan bahan-bahannya merupakan teknologi baru dan ramah lingkungan. Kelebihan unik lainnya adalah kapal layar ini dapat dilipat menjadi kecil sehingga mobilitas menjadi tinggi. Apabila di darat mudah dibawa, apabila akan dipakai di air kapal ini dapat dirakit sedemikian rupa.

sumber: forum.vivanews.com

Previous articlePerbedaan Google Page Rank dan Alexa Rank
Next articleSatelite Terupdate Temukan 17 Piramida Yang Terpendam
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.