Home Berita Terkini ArtRage: Teknologi Terbaru Bagi Para Pelukis

ArtRage: Teknologi Terbaru Bagi Para Pelukis

528
0

Apa sih yang tidak bisa dilakukan oleh keajaiban bernama “teknologi”? Setelah semua kemustahilan dapat dilakukan oleh teknologi dengan nyaris sempurna, muncul kembali satu terobosan baru: melukis dengan menggunakan iPad.

Kami tidak tahu reaksi para pelukis mengenai teknologi baru ini. Namun, dengan keberadaan teknologi ini, kami berimajinasi mengenai para pelukis masa depan yang tidak lagi direpotkan dengan cipratan cat di sekujur tubuhnya. Benarkah itu (baca: ketiadaan noda cat di tubuh pelukis) merupakan sebuah berkah?

Hal tersebut bisa Anda tanyakan langsung kepada salah satu pelukis yang Anda kenal. Yang pasti, baru-baru ini iPad kedatangan sebuah aplikasi baru yang dapat memudahkan para pelukis membuat lukisannya dengan cara yang lebih modern.

Hanya dengan meng-install aplikas bernama ArtRage, para pelukis dapat membuat lukisan layaknya di atas kanvas. Ia tetap dapat memulai lukisannya dengan membuat sketsa, memberikan detail dan elemen lainnya, lalu mewarnainya.

Dengan metode ini, tentunya para pelukis tidak lagi memerlukan kuas karena jemarinyalah yang berperan langsung sebagai kuas (dan sekali lagi, tanpa noda cat!). Selain itu, tidak ada lagi pemborosan kanvas karena jika mengalami kesalahan, pelukis hanya perlu menekan tombol “undo” untuk mengulangi bagian salah.

Salah satu pelukis yang menggunakan teknologi ini untuk melukis adalah David Kassan, seorang pelukis life-size realist portrait terkenal dari Amerika Serikat. Bahkan, videonya mengenai proses melukis menggunakan iPad di-upload di YouTube dan dikunjungi lebih dari 1 juta orang.



Melukis menggunakan iPad? Mengapa tidak?

[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=5OLP4nbAVA4]

Para pelukis, apakah Anda tertarik mencoba metode baru ini?

sumber: JagatReview

Previous articleRaja Sejong (Sejong Dae Wang), Pencipta Huruf Hangeul Korea
Next articleCara Melihat Karakter Seseorang Dari Tanda Tangannya
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.