Home Berita Terkini Daftar Penyakit Jiwa dan Gangguan Mental

Daftar Penyakit Jiwa dan Gangguan Mental

1475
2


1. Semua Gangguan Mental

Ngomong-ngomong Jika kita bisa mengatasi penyakit mental hanya dengan keinginan, dunia akan penuh dengan orang produktif dan jauh lebih bahagia dari sekarang ini. 

2 .Obsessive-Compulsive Disorder

Salah satu perbedaan utama adalah bahwa orang dengan OCPD menganggap kebiasaan mereka untuk menjadi bagian dari diri mereka sendiri dan diinginkan, sementara orang dengan OCD seringkali sangat terganggu dengan gangguan mereka. 

3. Menyakiti diri sendiri/ Melukai Diri Sendiri (Self-Harm/Self-Injury)

Selain itu, bahkan jika seseorang memutuskan untuk melukai diri sendiri untuk mendapatkan perhatian, Bukankah kau harus sangat peduli akan masalah apa yang bisa menyebabkan mereka memerlukan begitu banyak perhatian sehingga mereka sampai merugikan diri mereka sendiri untuk mendapatkannya? 

4. Sifat Bisu Yang Selektif (Selective Mutism )

Sementara beberapa orang menjadi bisu setelah trauma, ini biasanya berlangsung beberapa minggu, bukan dalam hitungan bulan atau tahun. Kebanyakan orang tidak mengembangkan sifat bisu selektif di masa kecil karena trauma atau pelecehan. 

5. Attention Deficit Hyperactivity Disorder 

Mereka harus belajar untuk berurusan dengan semua rangsangan lain yang menarik dan menyimpan sebagian besar perhatian mereka pada apa yang penting. 

6. Gangguan Spektrum Autisme (Autism Spectrum Disorders )

Sayangnya, organisasi-organisasi mendorong untuk penyembuhan biasanya berdasar pada mitos ini khususnya dengan hanya memfokuskan pada isu-isu yang berkaitan dengan autisme tingkat rendah, dan hampir seluruhnya mengabaikan keberadaan autisme tingkat tinggi dan orang-orang autis yang tidak akan pernah ingin menjadi ” sembuh “. 

7. Schizophrenia 

Skizofrenia adalah gangguan rumit dengan berbagai gejala yang mungkin. (Catatan : bahwa kepribadian alternatif bukan salah satu gejala ).

8. Dyslexia 

Namun, ini bukan penyebab masalah mereka. Disleksia jauh lebih harus dibantu dengan cara berpikir dengan unik dari masalah dengan pengolahan informasi visual. 

9. Multiple Personality Disorder (Kepribadian ganda)

Beberapa penderita multiples ini memilih untuk tidak melakukan terapi untuk memilih salah satu kepribadian dan menghentikan peralihan kepribadian, karena mereka merasa hidup selaras dengan beberapa kepribaian sebagai sebuah tim yang saling melengkapi. 

10. Gangguan Pribadi Yang Antisosial (Antisocial Personality Disorder)

Previous articleSecurity Printing | Teknik Desain Grafis
Next articleTanda-Tanda Ponsel Anda Disadap
Anak bungsu yang manja dari 3 bersaudara. Bekerja lepas di berbagai warnet sebagai teknisi komputer & jaringan. Sedang berusaha meraih gelar Sarjana Komputer di salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.