Harga Kipas Angin Kecil yang Ada Dipasaran Terbaru

Kipas angin dipilih dan digunakan oleh masyarakat untuk mendapatkan angin sehingga hawa menjadi lebih sejuk walaupun cuaca saat itu terik. Umumnya, kipas angin yang dijumpai di pasaran saat ini adalah kipas angin duduk/berdiri dan kipas angin tembok yang tidak bisa dibawa kemana saja karena ukurannya yang besar. Namun beberapa tahun terakhir ada jenis kipas angin mini. Harga kipas angin kecil tersebut bervariasi. Ada yang puluhan ribu hingga ada yang ratusan ribu tergantung dari bentuk serta kecanggihan dari kipas angin tersebut.

Terdapat beberapa bentuk kipas angin mini yang bisa Anda pilih dan digunakan untuk saat tertentu misalnya saat sedang ke pernikahan teman dan Anda tidak membawa kipas tangan. Pertama adalah kipas angin baling-baling atau kipas angin USB mini fleksibel. Jenis kipas angin mini ini bentuknya seperti baling-baling bamboo milik Doraemon. Kipas ini memiliki harga yang paling murah yaitu hanya di bawah Rp 10 ribuan. Cara penggunaan dari kipas ini adalah Anda hanya perlu menancapkan langsung USB ke laptop atau power bank atau ke alat elektronik yang memiliki koneksi USB dan kipas tersebut bisa langsung digunakan. Anda bisa mengarahkan kipas tersebut kemana saja Anda mau karena jenis kipas ini memiliki leher yang fleksibel.

Kedua adalah kipas angin duduk mini. Jenis kipas ini memiliki harga sekitar Rp 30 ribuan saat ini. Jenis kipas ini seperti kipas duduk seperti pada umumnya yang memiliki penyangga namun bedanya untuk menggunakan kipas angin ini Anda harus menggunakan kabel data misalnya disambungkan ke power bank. Kipas angin ini umumnya terbuat dari besi sehingga bisa Anda gunakan walaupun saat itu sedang mati listrik.

Ketiga adalah kipas angin mini portable yang bisa dikalungkan. Jenis kipas angin ini umumnya memiliki harga kipas angin kecil yang terendah sekitar Rp 33 ribuan. Kipas ini seperti kipas duduk yang memiliki pengaturan kecepatan misalnya kecepatan rendah, sedang dan tinggi. Jenis kipas ini memiliki baterai yang bisa diisi ulang dengan menggunakan kabel data atau port micro USB. Kipas mini ini bisa Anda kalungkan sehingga jika saat Anda diluar rumah dan udara sedang terik, Anda bisa langsung menyalakan dan menggunakannya tanpa harus mencari power bank atau harus disambungkan ke sumber energi.

Ada juga jenis kipas angin yang memiliki pegangan. Jenis kipas angin mini ini tidak jauh berbeda dengan kipas yang dilengkapi dengan menggunakan baterai hanya saja perbedaannya ada pada ada tidaknya pegangan yang memungkinkan Anda untuk lebih mudah dalam menggunakan kipas angin tersebut. Jenis kipas ini juga ada yang menggunakan baterai yang tidak bisa diisi ulang seperti menggunakan baterai AA atau AAA yang setelah habis digunakan harus diganti agar Anda bisa mempergunakan kipas angin mini tersebut.

Untuk memilih jenis kipas dengan harga kipas angin kecil yang terjangkau, terdapat beberapa hal yang harus Anda perhatikan, diantaranya adalah:

  • Berapa budget atau dana yang Anda miliki. Ada jenis kipas angin portable yang harganya mencapai Rp 100 ribuan lebih dan ada yang di bawah Rp 10 ribuan.
  • Untuk dimana Anda menggunakan kipas tersebut.
  • Kecepatan dari angin yang dihasilkan oleh kipas tersebut apakah kencang dan bisa membuat Anda nyaman dan terasa sejuk atau tidak.
  • Bentuk dan warnanya yang bisa Anda sesuaikan dengan pilihan Anda.
  • Fleksibilitas penggunaan dan sumber energi. Misalnya harus ditancapkan ke powerbank atau tidak.

 

Next Article >

Leave A Response