Duo Lintas Kebangsaan Filastine Rilis Album Barunya Di Indonesia

Musik adalah bahasa paling universal yang ada di dunia. Tak peduli latar belakang seseorang dan jarak yang ada, musik mampu mendekatkan bahkan menyatukan setiap manusia. Hal kecil ini pula yang bisa kita lihat dari duo lintas kebangsaan, Filastine.

Ditukangi oleh Nova Ruth (Malang) dan Grey Filastine (Barcelona), mereka pun akhirnya merilis album teranyar yang berjudul DRAPETOMANIAuntuk pasar Indonesia. Untuk itu Omuniuum dari Bandung pun dipercaya untuk merilis album baru Filastine, setelah sebelumnya Post World Industries sudah lebih dulu meretas DRAPETOMANIA secara internasional sejak 28 April 2017 lalu.

Filastine rilis album terbarunya, 'DRAPETOMANIA', untuk pasar Indonesia melalui Omuniuum Filastine rilis album terbarunya, ‘DRAPETOMANIA’, untuk pasar Indonesia melalui Omuniuum Solidrock

DRAPETOMANIA yang dirilis oleh Omuniuum pada tanggal 10 Juni 2017 kemarin ini tetap menawarkan racikan serta formula musik elektronik yang berpadu dengan akustik khas Filastine. “from pop and wildly experimental, from roots music to future bass,” jadi pengandaian Filastine atas musik mereka pada album ini.

Selain itu Filastine juga bermaksud melawan semua gejala xenophobia melalui album DRAPETOMANIAdan membawa gagasan soal dunia yang tidak mengenal batas. Tentu saja komposisi lagu serta tatanan sound dengan pendekatan kontemporer yang multi budaya jadi salah satu hal nikmat yang bisa dijamin pada album DRAPETOMANIA.

'DRAPETOMANIA', memuat 12 track dengan 4 audio-visual yang sebelumnya dirilis sebagai episode serial Abandon ‘DRAPETOMANIA’, memuat 12 track dengan 4 audio-visual yang sebelumnya dirilis sebagai episode serial Abandon Solidrock

“Sebenarnya, mengerjakan (album) ini secara nomaden bukanlah pilihan sadar kami, melainkan tergantung negara mana yang bisa kami datangi dan berapa lama dijinkan tinggal di sana. Pengalaman saat melintasi berbagai batas negara itu yang kemudian membentuk lirik-lirik kami, bahkan mempengaruhi seluruh proses pengerjaan album ini,” ujar Grey soal proses kreatif Filastine dan Nova yang sering berpindah-pindah karena kerap terbelit visa di beberapa negara.

DRAPETOMANIA sendiri memuat 12 track dengan 4 karya audio-visual yang sempat dirilis sebagai episode dari serial Abandon. Selain itu, saat ini Filastine tengah menjalani rangkaian tour yang berjudul Drapetomania Live 2017. Untuk kalian yang tertarik, CD DRAPETOMANIA bisa didapatkan di sejumlah record store seperti Omuniuum (Bandung), Lawless (Jakarta), Warung Musik (Jakarta) atau Solidrock (Malang).

Jangan Lewatkan Ini, KLovers!

‘Hujan’, Single Baru Youngster City Rockers Jelang Lebaran

Jenuh, Remissa Rilis Music Video ‘Agresi Urban’

Album Baru, Hoolahoop Gandeng Ibunda Aska Rocket Rockers

Endank Soekamti Rilis Single dan Video Klip ‘Liburan’

Monohero, Trio Psychedelic Asal Kota Malang Rilis Single ‘Resah’

(kpl/ntn)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Leave A Response