Menilik Keunggulan Serta Kelemahan Laptop Asus

Asus merupakan salah satu perusahaan produsen barang-barang elektronik dan perlengkapan komputer seperti netbook, laptop, motherboard, kartu grafis serta barang-barang elektronik yang lain. Asus adalah salah satu produsen perlengkapan komputer yang sudah banyak dikenal oleh hampir seluruh masyarakat di Dunia. Bahkan di Indonesia sendiri produk-produk dari Asus memang sudah banyak digunakan seperti salah satunya yaitu laptop Asus.

Seiring dengan perkembangan zaman serta tekhnologi tentunya juga sangat berpengaruh terhadap kemajuan perusahaan Asus. Seperti yang dapat dilihat sekarang ini, Asus juga sudah menciptakan sebuah produk baru berbentuk telepon genggam atau sering disebut dengan HP. Saat ini sudah banyak masyarakat yang menggunakan HP produksi dari Asus.

Menjadi salah satu merek terkenal yang produknya sudah banyak dikenal dan dipakai oleh masyarakat, menjadikan Asus membuat berbagai macam jenis serta spesifikasi produk yang baru khususnya untuk produk laptopnya. Ada banyak alasan yang membuat masyarakat menggunakan dan memilih laptop ini untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Berikut adalah salah beberapa keunggulan laptop Asus:

  • Asus adalah brand terkenal yang sudah sering mendapatkan berbagai macam penghargaan baik itu di dalam atau luar negeri karena kualitas nya, setiap produk yang sudah diproduksi seperti laptop/netbook ataupun motherboadnya.
  • Dari berbagai jenis produknya Asus juga memberikan tawaran harga yang bisa terjangkau oleh semua lapisan masyarakat dibandingkan dengan merek lain untuk spesifikasi yang sama.
  • Garansi yang diberikan oleh laptop ini yaitu juga terhitung sangat lama, yaitu selama 2 tahun.
  • Terdapat banyak pilihan warna laptop yang ditawarkan, selain itu juga ada beberapa laptop yang memang didesain khusus untuk para gamers yang memiliki kualitas sangat bagus. Salah satunya yaitu dilengkapi dengan VGA atau ATI Radeon serta Nvidia GForce.

Dengan melihat dari kelebihan-kelebihan di atas tentunya tidak salah lagi bagi Anda yang saat ini akan membeli sebuah laptop. Asus adalah pilihan terbaik yang bisa Anda jadikan pertimbangan. Dengan berbagai tawaran produk serta spesifikasinya yang beraneka ragam, Anda bisa memilih berbagai jenis laptop sesuai dengan apa yang menjadi keinginan Anda dan sesuai dengan budget yang Anda miliki karena laptop ini juga dijual dengan harga yang cukup terjangkau sehingga bisa terjangkau oleh semua lapisan masyarakat.

Sebagai salah satu produk yang memiliki banyak kelebihan, tentunya laptop ini juga tidak terlepas dari adanya kekurangan. Berikut adalah beberapa kekurangan dari laptop merek Asus:

  • Asus hanya memiliki layanan servis center yang masih cukup terbatas dan hanya tersedia di beberapa wilayah tertentu saja.
  • Netbook Asus tidak disertai dengan softcase maupun perlengkapan lain seperti tas, sehingga ketika Anda hendak membeli laptop ini maka Anda harus membawa tas sendiri.
  • Masih ada beberapa jenis atau seri laptop dari Asus yang mengalami error pada harddisknya
  • Asus terlalu cepat mengeluarkan produk-produk baru sehingga produk buatan sebelumnya menjadi tertinggal dan tidak laku. Dengan banyaknya produk inilah yang bisa membuat pembeli merasa bingung untuk menentukan jenis atau seri mana yang akan dibeli.

Sudah menjadi hal wajar suatu produk elektronik memiliki berbagai macam kelebihan serta kekurangan. Akan tetapi, apabila Anda ingin membeli sebuah laptop atau netbook Asus adalah satu dari sekian banyak merek atau brand laptop yang cocok untuk Anda jadikan pertimbangan dilihat dari kualitas dari berbagai seri laptop Asus yang ditawarkan mampu bersaing dengan laptop-laptop lain dari brand yang sudah terkenal.

Leave A Response