Mengenal Jenis Asuransi Mobil Serta Manfaatnya

Seiring berjalannya waktu, masyarakat semakin mengerti tentang pentingnya asuransi untuk kendaraan mereka. Hal tersebut dikarenakan angka kecelakaan dijalan raya yang semakin meningkat setiap tahunnya, mengakibatkan banyak kerugian yang diperoleh dari musibah tersebut.

Padahal, tidak semua orang memiliki biaya darurat agar bisa menutupi kerugian tersebut, khususnya untuk kerugian dalam hal materi. Tetapi, beda halnya bila kendaraan Anda diberikan perlindungan terbaik dari asuransi mobil, musibah yang menimpa Anda tersebut tidak akan ditanggung kerugiannya secara menyeluruh, karena sebagian besar ditanggung oleh pihak asuransi kendaraan.

Walau sudah banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya perlindungan asuransi, tetapi masih saja ada banyak orang yang tidak sadar akan pentingnya asuransi yang satu ini. Maka itu, kami menyarankan kepada Anda untuk mengenal lebih dalam tentang asuransi,  agar Anda mengetahui begitu bermanfaatnya menggunakan asuransi untuk mobil tersebut.

Mula-mula ada baiknya Anda mengenal jenis asuransi mobil dan disertai juga dengan manfaat yang diberikan kepada Anda, yaitu:

  1. Total Loss Only
    TLO merupakan jenis asuransi kendaraan yang bisa berikan proteksi terbaik untuk kendaraan Anda. Dengan manfaat yang diberikan adalah jaminan untuk kehilangan dan juga kerusakan yang diakibatkan oleh kecelakaan. Kecelakaan tersebut ditabrak, terbentur, tertimpa benda dan hal lainnya, yang membuat kendaraan menjadi rusak parah dan tidak bisa digunakan lagi. Bila Anda menggunakan asuransi mobil TLO, musibah yang terjadi tersebut kerugiannya akan ditanggung oleh pihak asuransi.  Tetapi, untuk Total Loss ini kerugian yang ditanggung minimal adalah 75% apabila kurang dari yang ditentukan tidak bisa ditanggung oleh pihak asuransi. Soal harganya asuransi ini lebih murah, sehingga sangat cocok untuk Anda yang inginkan perlindungan dengan harga terjangkau.
  2. All Risk
    Sedangkan, All risk juga jenis asuransi untuk mobil yang memberikan manfaat terbaik untuk Anda. Asuransi All risk memberikan Anda kenyamanan dalam berkendara, karena memberikan proteksi terlengkap untuk kendaran Anda dari berbagai macam musibah yang bisa saja terjadi tanpa diketahui. Bila asuransi TLO, hanya memberi jaminan dengan total kerugian minimal 75%, berbeda dengan All risk yang bisa berikan jaminan baik itu kerugian kecil ataupun besar, semuanya bisa ditanggung. Asuransi ini sangat cocok untuk kendaraan baru dibeli, dimana bagian-bagian mobilnya sering dicuri oleh orang-orang tidak bertanggung jawab, dengan menggunakan asuransi ini kerugian Anda tersebut akan ditanggung.

Itu dia 2 jenis asuransi mobil yang harus mesti Anda kenal, dengan mengetahui jenis asuransi mobil tersebut, Anda akan lebih  paham tentang asuransi dan manfaat dari asuransi tersebut. Jadi, apa lagi yang akan Anda tunggu segera beri jaminan perlindungan terbaik untuk kendaraan kesayangan Anda tersebut, sebelum musibah terjadi menimpa Anda. Selamat mencoba asuransi kendaraan ini dan rasakan banyak manfaatnya.

 

Leave A Response