Chris Cornell, Vokalis Soundgarden – Audioslave Meninggal Dunia

Kabar mengejutkan datang dari Chris Cornell. Vokalis dari Soundgardenserta Audioslaveini dikabarkan meninggal dunia di usianya yang memasuki 52 tahun.

Hal ini dikabarkan oleh rekan dekatnya. Menurut sumber The Associated Press, Cornell meninggal pada Rabu malam (17/5), di Detroit, Michigan.

Kematian Chris Cornell terbilang mendadak dan tak terduga. Masih belum diketahui secara pasti apa penyebab utama berpulangnya pria yang memiliki range suara luas ini. Memang pihak keluarga meminta para petugas medis yang menangani masalah ini agar menjaga privasi.

Cukup menarik jika melihat track record pria yang lahir dan besar di Seattle, Washington ini. Ia merupakan salah satu orang yang berjasa atas gencarnya gerakan grunge pada masanya. Yap, ia membentuk Soundgarden pada tahun 1984 bersama Kim Thyail dan Hiro Yamamoto.

Chris Cornell Chris Cornell Splashnews.com

Soundgarden dikenal sebagai band grunge pertama yang berhasil menembus major label. Mereka dikontrak oleh A&M pada tahun 1988 sebelum Nirvana, Pearl Jam dan Alice in Chains.

Setelah bubar, Cornell membentuk sebuah proyek bernama Audioslave. Band ini beranggotakan para personel Rage Against The Machine yakni Tom Morello, Tim Commerford dan Brad Wilk. Pada tahun 2007, Cornell memutuskan keluar. Dan di tahun 2010 ia menjalankan lagi Soundgarden.

Terakhir, Cornell sempat reuni dengan Audioslave di atas panggung pada tahun 2016. So long for you Mr. Cornell!

Jangan Lewatkan!

Anak Artis: Kocaknya Main Nerf Bareng Reza Arap!

Ini Dia Tips #LupainMantan Versi Han Yoo Ra

VIDEO: Bubar Pada 2007, Begini Aksi Audioslave Saat Reuni

Reuni, Audioslave Akan Tampil di Konser Anti Donald Trump

Tarikan Vokal Rani Klees Rontokkan Hati Juri X Factor

(the/otx)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Leave A Response