5 Tips Terbaik Membeli Harga HP Android Terbaru

Siapa yang belum menggunakan handphone Android? Dijamin sebagian besar akan menjawab sudah, bahkan nyaris tidak ada yang belum menggunakan smartphone. Apalagi di era digital seperti sekarang ini biasanya beragam hal bisa dengan mudah dinikmati melalui jaringan internet. Menggunakan smartphone bagus kadang tidak harus mahal dengan balutan fitur megah, sebab ada kriteria lain yang membuatnya lebih fungsional. Usahakan tidak terlalu berpatokan pada harga hp Android terbaru yang mahal.

Kriteria Smartphone Fungsional

Dalam memilih smartphone memang kadang selalu ingin bersaing dengan rekan kerja atau teman kuliah bahkan teman sekelas. Baiknya tidak demikian, sebab berpikir bijak jauh lebih menguntungkan karena akan mendapatkan yang terbaik. Dalam memilih smartphone perlu disesuaikan dengan beberapa kriteria berikut:

  • Fitur yang memang diperlukan dalam berkomunikasi maupun mengelola usaha online.
  • Harga yang tidak membuat kantong menjerit.
  • Ukuran smartphone yang paling nyaman digenggam dan dibawa bepergian.

Tips Memilih Smartphone Bermutu

Smartphone memang memiliki perkembangan sangat pesat dan apabila mengikutinya akan menyita banyak anggaran. Ketika butuh smartphone baru maka ada beberapa tips yang membantu mendapatkan yang mutunya bagus. Diantaranya adalah:

  1. Melihat kapasitas baterainya,Smartphone bagus ditandai dengan baterai handal, sebab secanggih apapun fitur dan setinggi apapun spesifikasinya. Jika tidak ditunjang baterai bermutu maka akan kurang mumpuni bahkan membuatnya cepat rusak sehingga bisa dikatakan memilih produk yang salah.
  2. Sistem operasi yang ada di dalamnya,Mengintip harga hp Android terbaru tentunya akan sekaligus mencari tahu merek dan tipe apa saja yang baru saja diluncurkan. Baru kemudian memeriksa bagian fitur dan spesifikasi untuk membandingkan mana yang paling canggih. Akan tetapi smartphone bagus kadang tidak ditentukan fitur maupun spesifikasi, salah satunya dipengaruhi sistem operasi. Android biasanya update versi terbaru setiap 3 bulan dan jika tertinggal maka dijamin smartphone lebih lamban. Baiknya mencari yang sudah memakai Android versi terbaru dan bisa diupgrade ke versi selanjutnya.
  3. Material smartphone yang kualitasnya bagus,Kini smartphone yang diluncurkan ke pasaran tidak hanya menanamkan fitur dan spesifikasi unggulan. Akan tetapi juga memberikan material yang lebih bermutu, selain kuat dan tahan lama material ini juga nampak elegan. Jika diperhatikan mayoritas smartphone kini hadir dengan desain mewah namun tidak selalu mahal. Usahakan mencari smartphone dengan material terbaik sehingga memberi rasa aman mengajaknya jalan-jalan kemana saja.
  4. Seberapa besar RAM yang disediakan,Prosesor yang bagus untuk urusan dalaman smartphone ternyata bukan jaminan kinerjanya akan optimal. Sebab membutuhkan sokongan RAM dengan kapasitas yang sesuai supaya bisa bekerja dengan baik. Tatkala memilih smartphone jangan lupa melirik kapasitas RAM-nya berapa dan dicocokkan dengan prosesor yang dibenamkan. Butuh kerjasama keduanya, sebab RAM lapang kalau prosessornya jelek juga tidak akan bagus begitu pula sebaliknya.
  5. Merek yang menjadi vendor terkemuka,Soal merek juga jadi pertimbangan sebab sangat mudah menentukan bagus tidaknya smartphone tersebut. Merek terkenal biasanya menyediakan produk dengan mutu tinggi dan soal harga bisa disesuaikan dengan spesifikasi bawaan nya. Merek besar biasanya juga menyediakan service center dimana-mana sehingga untuk urusan klaim garansi dan service tidak kebingungan. Inilah alasan mengapa banyak orang menimbang merek pada saat mencari harga hp terbaru yang sesuai kantong. Sebab menentukan kenyamanan saat menggunakan smartphone itu sendiri sampai benar-benar perlu diganti.

Leave A Response