Tepat Ultah Ke 50-nya, Gitar Koleksi Kurt Cobain Dilelang Di EBay

Kurt Cobain bisa dibilang salah satu rockstar ikonik yang pernah dimiliki oleh jagat musik. Jika melihat apa yang dilakukannya bersama Nirvana, tentu tak akan aneh jika banyak orang yang menjadikannya salah satu role model dalam bermusik atau mungkin menyebutnya sebagai salah satu legenda dalam sejarah musik rock.

Dengan apa yang telah ditorehkannya, tentunya segala sesuatu yang berhubungan dengannya punya daya tarik tersendiri. Seperti salah satu gitar koleksi pribadinya yang dijual untuk sebuah charity di eBay.

Gitar tersebut mulai dijual pada 16 Februari dalam format lelang. Rencananya, pelalangan akan berakhir pada 26 Februari. Pelelangan ini bisa dikaitkan dengan ulang tahun Cobain yang tercatat pad atanggal 20 Februari mendatang.

Gitar Hagstrom Blue Sparkle Deluxe milik Kurt Cobain dilelang di eBayGitar Hagstrom Blue Sparkle Deluxe milik Kurt Cobain dilelang di eBay

Sebuah gitar Hagstrom Blue Sparkle Deluxe ini punya catatan menarik. Gitar ini diberikan pada Kurt di tahun 1992 sebagai kado Natal. Gitar ini berada dengannya hingga tahun 1994.

Setelah kematian Cobain, sang istri Courtney Love memberikannya kepada seorang teman-nya yang bermain untuk sebuah band grunge di Seattle. Pada akhirnya, gitar ini jatuh pada tangan Nathan Fasold, seorang kolektor memorabilia musik yang berasal dari Portland.

Nathan Fasold menjadi orang di balik ide pelelangan ini. Bekerjasama dengan eBay, nantinya 10 persen dari penjualan gitar ini akan digunakan untuk Transition Project Inc, sebuah badan non-profit asal Portland yang membantu lebih dari 10.000 seorang tuna wisma untuk dapat tinggal di sebuah rumah tiap tahunnya.

Buat kalian yang berminat mungkin bisa cek di link berikut. (nme/otx)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Leave A Response