Langkah Pertolongan Pertama Sebelum ke Dokter Alergi Anak untuk Alergi Pernapasan

Sebagian diantara buah hati Anda mungkin sering kali mengalami sesak napas yang kurang jelas, terjadi di malam hari hingga membuatnya kesulitan untuk tidur. Maka segera kunjungi dokter alergi anak, bisa jadi masalah kesehatan yang satu ini memang dipicu karena ia terkena bahan allergen yang menyebabkan perubahan dalam bernapas. Bahaya jika tak segera diatasi, karena alergi ini selain menyebabkan dampak jangka pendek, juga berpotensi sebabkan dampak jangka panjang.

Apalagi jika sudah berhubungan dengan saluran pernapasan sebenarnya akan sangat berbahaya, jika sudah sampai pada infeksi bagian bawah atau paru-paru. Organ yang memiliki fungsi penting dalam menerima oksigen yang masuk dalam tubuh. pada sebagian orang infeksi saluran pernapasan ini memang dapat dipicu oleh beberapa hal, diantaranya adalah suhu yang terlalu rendah dan juga salah dalam konsumsi makanan. Jika sudah mengalami gejalanya ada beberapa langkah pertolongan pertama yang bisa dilakukan, diantaranya adalah:

  1. Jauhkan penyebab sumber alergi, hal utama yang bisa dilakukan adalah dengan menjauhi sumber alergi tersebut, sehingga tak semakin parah gejalanya.
  2. Perbanyak istirahat, jangan biarkan mereka melakukan aktivitas, karena semakin banyak tenaga yang dikeluarkan maka pernapasan juga akan semakin berat. Karena dipaksa untuk menghirup oksigen dalam jumlah lebih.
  3. Gunakan obat pereda rasa sakit, sementara agar terasa tak terlalu sesak, maka bisa mengkonsumsi obat-obatan dalam meredakan rasa sakit seperti ibuprofen.
  4. Bisa dengan mengoleskan vaporup ke bagian dada. Khusus untuk anak-anak mungkin tak bisa mengkonsumsi jenis obat-obatan tertentu, maka untuk lega kan pernapasan atau dada mereka bisa diimbangi dengan pengolesan vaporup ini. Akan memberikan efek dingin dan juga lega pada bagian dada.

Bawa secara langsung ke dokter alergi anak untuk kenali alergi jika langkah pertolongan yang sudah dilakukan tak memberikan efek maka langsung bawa ke dokter untuk perawatan yang lebih lanjut. Memang sangat mudah, namun salah dalam lakukan perawatan dampaknya juga bisa sangat berbahaya. Infeksi atau alergi pada bagian pernapasan kerah kali dialami oleh anak-anak, sehingga Anda harus lebih memperhatikan.

 

Next Article >

Leave A Response