Cara Membuat Hiasan Rumah Unik di Dinding

Bagaimana sih cara membuat diri agar betah berlama-lama di dalam rumah? Rumah merupakan istana bagi setiap orang, namun tidak semua orang betah tinggal di dalam rumah. Untuk itu perlu membuat kesan menarik pada ruangan rumah agar seseorang betah berlama-lama dalam rumah. Salah satu cara untuk merubah rumah menjadi menarik adalah dengan membuat hiasan rumah unik.

Dinding menjadi salah satu tempat yang cocok untuk dijadikan sebagai tempat hiasan rumah. Berikut beberapa contoh hiasan dinding yang bagus dan unik di dalam rumah:

  1. Hiasan dinding dari karton,
    Karton adalah salah satu benda atau bahan yang bisa digunakan sebagai hiasan pada dinding. Dengan karton maka Anda bisa membuat hiasan dengan membentuk karton tersebut misalnya menjadi kupu-kupu atau yang lainnya. Caranya sangatlah mudah yaitu dengan cara membuat pola pada karton terlebih dahulu, lalu menempelkannya pada dinding. Dengan menggunakan karton Anda juga bisa membuat hiasan dinding berupa gambar 3D. Dimana gambar 3D tersebut akan membuat ruangan menjadi lebih cantik dan unik.
  2. Hiasan dinding dari bunga bekas,
    Jika Anda sering mendapatkan bunga, maka bunga tersebut bisa dimanfaatkan sebagai hiasan dinding apabila bunga tersebut telah layu. Dengan menyusunnya di dinding, maka bunga tersebut akan terlihat cantik, layaknya seperti hiasan.
  3. Hiasan dinding dari botol kaca kecil,
    Botol kaca kecil, seperti botol bekas sirup sebenarnya sangat berguna karena bisa dijadikan sebagai hiasan dinding dalam rumah. Hiasan ini memiliki kesan yang sangat unik. Caranya sangat mudah yaitu gantungkan beberapa botol kaca bekas pada dinding dengan diikat menggunakan tali, lalu isi botol tersebut dengan bunga atau pasir pantai serta pernak pernik pantai lain.
  4. Hiasan dinding dari kardus tisu,
    Kardus atau karton tisu toilet biasanya banyak dibuang oleh kebanyakan orang. Padahal karton tersebut bisa dimanfaatkan untuk dijadikan sebagai hiasan dinding yang unik. Caranya sangat mudah, yaitu potong karton menjadi bagian lebih pendek, lalu warnai karton tersebut dengan menggunakan cat warna cerah, dan tempelkan pada dinding. Sebelum ditempel ada baiknya jika karton tersebut dibentuk menjadi pola bunga atau lainnya.
  5. Hiasan dinding dari kertas kue,
    Kertas kue sebenarnya bisa dijadikan sebagai hiasan dinding yang sangat cantik. Jika Anda memiliki kertas kue yang banyak di rumah, maka Anda bisa menggunakannya untuk membuat hiasan. Caranya sangat mudah, hanya dengan membuat polanya seperti bunga, lalu ditempelkan ke dinding.
  6. Hiasan dinding dari majalah bekas,
    Jika memiliki majalah yang banyak, yang bertumpuk di dalam rumah, maka bisa Anda manfaatkan sebagai hiasan dinding. Caranya sangat mudah, yaitu dengan membuat kipas-kipasan yang biasa dibuat waktu kecil dengan menggunakan majalah tersebut, lalu menempelkannya di dinding. Untuk mendapatkan hasil yang lebih cantik maka tempel lah majalah tersebut dengan jumlah yang banyak.
  7. Hiasan dinding dari toples kaca,
    Cara terakhir untuk membuat hiasan dalam rumah pada dinding adalah dengan menghias menggunakan toples kaca. Bagi seseorang yang memiliki hobi bercocok tanam, maka bisa memanfaatkan toples kaca sebagai pot tanaman yang akan diletakan di dalam ruangan rumah sehingga dapat menjadi hiasan yang cantik. Cara membuatnya sangat mudah, karena bahan-bahan yang diperlukan banyak ditemukan di toko peralatan bangunan.

Hiasan rumah umumnya sangat mudah dibuat, apalagi jika hiasannya tersebut menggunakan bahan-bahan yang biasa ada di dalam rumah. Dengan bahan-bahan tersebut akan membuat Anda lebih mudah dalam menghias rumah informasi sumber TipkiBags.

 

Leave A Response