8 Tahun Di Industri Musik, Ini Suka Duka Yang Dirasakan HiVi

Perjalanan grup musik HiVi di blantika musik Indonesia sudah memasuki 8 tahun. Tentunya banyak suka duka yang dirasakan oleh para personilnya, yakni Ilham Aditama, Febrian Nindyo, Ezra Mandira dan Neida Aleida.

“Delapan tahun di musik jadi belajar industri musik Indonesia. Kita jadi tahu bagaimana bertahannya sebuah grup musik atau band selama bertahun-tahun, sedikit agak sulit, ada cobaan dan senang juga,” ujar sang vokalis, Ilham saat ditemui dalam acara Yonder Music di Empirica, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (14/2).

Bongkar pasang personil pun sempat dirasakan oleh grup yang terbentuk pada tahun 2009 silam ini. Sang vokalis perempuan, Dalila Azkadiputri atau yang biasa disapa Dea memutuskan untuk hengkang pada tahun 2016 lalu. Kini, HiVi juga sudah memiliki penggantinya yakni Neida Aleida.

HiVi berbagi suka duka terjun di dunia musik HiVi berbagi suka duka terjun di dunia musik - by Agus Apriyanto

Walau baru bergabung selama kurang lebih 8 Bulan, Neida mengaku banyak mendapat ilmu yang berharga dari para personil HiVi lainnya. “Nggak kerasa sudah 8 bulan sama cowok-cowok ganteng ini. Awalnya takut banget, dikasih lagu pertama Pelangi. Dan aku banyak belajar humble dari mereka,” ungkap Neida.

Sementara untuk dukanya, Febri sang gitaris mengungkapkan jika banyak waktu untuk keluarga, sahabat dan pacar yang mereka korbankan. “Duka untuk waktu sendiri jadi berkurang, pacaran, urusan keluarga teman, terkadang hal-hal pribadi yang dikorbankan seperti ultah pacar, ultah ortu, di satu sisi kita ditantang tanggung jawab seberapa komitnya kita pada sebuah kontrak atau sebuah acara,” papar Febri.

Walau begitu, pelantun Siapkah Kau Tuk Jatuh Cinta Lagi ini mengaku akan terus bertahan di industri musik Indonesia dan memberikan karya-karya yang lebih baik lagi. “Karena passion kita juga sama-sama senang musik dengan berkarya, mau mengembangkan kreatifitas musik dalam lagu-lagu. Semoga didengar banyak pendengar bisa jadi satu wadah di mana musik Indonesia nggak cuma begini saja, mau ngasih warna baru juga,” pungkas Ezra.

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Leave A Response