Inspirasi Lagu Religi, Eros Djarot Dapat ‘Bisikan’

Selama empat dekade lamanya vakum, seniman kondang Erros Djarot akhirnya kembali merilis album baru beberapa waktu lalu. Album bertajuk NABIKU CINTAKU tersebut memiliki tantangan tersendiri baginya dalam proses pengerjaan.

“Lebih ke bebannya yah. Saya minta bantuan soal teks-teks atau lirik-lirik. Selebih saya bisa,” ujar Erros Djarot saat jumpa pers di Bird Cage Cafe, kawasan Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/6).

Tak hanya soal lirik, kendala lain juga dialami Eros dalam proses pembuatan albumnya. Ia merasakan sulitnya mencari penyanyi sebagai rekan kolaborasi dalam beberapa lagunya.

Erros Djarot akui dapat 'bisikan' dari Tuhan Erros Djarot akui dapat ‘bisikan’ dari Tuhan - by Bambang E Ros

“Sebetulnya dua bulan musik sudah kelar semua, tapi kendala penyanyi yang ganti-ganti, ada bisa, tapi pas mau rekaman enggak bisa,” lanjutnya.

Saat ditanya tentang inspirasi lagu, Erros Djarot mengaku mendapatkan ‘bisikan’ dari Tuhan. Ia pun menyampaikan sebuah pesan moral pada sesama musisi agar rendah hati atas karya mereka.

“Yang pasti saya ciptain lagu nggak di pohon beringin. Banyak orang yang bilang wah lagunya hebat. Itu semua lagi-lagi dari atas. Saya enggak berani sombong. Saya menciptakan karena seperti mendapatkan bisikan dari yang di atas. Saya ingin mengajak semua pencipta di Indonesia, karena kita mencipta dapat dari Tuhan, jadi jangan kayak yang seperti sok ngartis,” pungkasnya.

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Leave A Response