Unik, 4 Restoran Ini Berlokasi Di Tempat Tak Lazim

GaptekUpdate.com – Biasanya kualitas sebuah makanan yang akan membuat orang tertarik untuk datang ke sebuah restoran, tetapi tidak dengan restoran-restoran di bawah ini.

Beberapa restoran ini menawarkan tempat makan yang tak lazim, seperti di bawah laut hingga di puncak tebing batu. Berikut di antaranya.

The Rock (Zanzibar, Tanzania)

Restoran ini tidak terlalu luas. Hanya ada 12 meja di dalam restoran ini. Tak perlu heran, karena lokasinya berada di atas batu karang besar dekat pantai Minchanvi Ringwe, yang berlokasi ke arah tenggara dari Zanzibar.

Reservasi tentu sangat disarankan. Namun jika berhasil mendapatkan meja, panorama laut menjadi teman makan Anda. Hidangan laut sudah tentu menjadi andalan, salah satunya direkomendasi adalah salad gurita.

Untuk mengunjungi restoran ini, Anda bisa berjalan kaki dari pantai ke restoran ini. Namun hal itu hanya bisa dilakukan saat air laut surut. Jika air laut tengah pasang, maka Anda harus naik kapal untuk bisa ke restoran tersebut.

The Treehouse Restaurant di Taman Alnwick (Alnwick, Inggris)

Jika masa kecil Anda habiskan bermain-main di rumah pohon, maka restoran ini menawarkan sensasi yang serupa. Lantai ruang makan dilalui oleh batang pohon. Jendela pun terbuat dari dahan-dahan pohon.

Menu restoran ini juga terbilang unik. Hidangan selalu berubah karena tergantung hasil panen lokal.

http://www.grottapalazzese.it Ristorante Grotta Palazzese

Ristorante Grotta Palazzese (Polignane a Mare, Italia)

Restoran ini menempatkan meja-meja terbaiknya di tepi tebing yang berhadapan dengan laut lepas. Namun yang istimewa, khusus pada musim panas, sebuah goa di tebing itu dijadikan tempat makan.

Tamu bisa menikmati pasta dan risotto dengan yang dikombinasikan hidangan laut, di ketinggian dengan hembusan angin laut dan suara ombak di bawah. Panorama makin indah pada malam hari ketika lampu-lampu dalam goa dinyalakan. 

Restoran bawah laut Ithaa (Pulau Rangali, Maladewa)

Ithaa merupakan restoran bawah laut pertama di dunia berdinding kaca. Letaknya lima meter di bawah permukaan laut.

Dengan dinding kaca, restoran ini mampu memberikan tamunya panorama bawah laut 180 derajat. Tamu bisa menikmati hidangan laut sambil melihat pari dan hiu berenang bebas.


Sumber: Travel.Kompas.com

Leave A Response