Kiat-kiat Kredit Mobil Mewah Terbaru

Siapapun orangnya tentu saja sangat bangga dan senang jika mobil mewah terbaru. Apalagi jika mobil gaya mewah tersebut merupakan keluaran terbaru dan sangat terbatas di pasaran. Tentunya sangat menarik bukan? Namun dibalik semua keunggulan tersebut, ternyata harga mobil gaya mewah sangatlah mahal. Bahkan bisa mencapai nominal milyaran rupiah. Tentu saja hal ini membuat beberapa penggemar mobil gaya mewah mencari berbagai cara untuk mendapatkannya bukan? Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk membeli mobil gaya mewah terbaru adalah dengan kredit. Akan tetapi sebelum Anda memutuskan kredit, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Apa sajakah itu?

Kebutuhan

Sebelum Anda membeli mobil dengan harga fantastis ini ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu kebutuhan harian Anda. Pastikan semuanya tercukupi dan Anda tidak sedang memiliki tanggungan kredit yang cukup besar. Ada baiknya juga Anda membeli sesuai dengan kebutuhan. Jika memang pembelian mobil sosialita dikhususkan untuk jual beli, ada baiknya Anda memilih mobil yang terbaik. Mulai dari desain hingga spesifikasi mesinnya. Namun jika Anda hanya membeli untuk koleksi semata, tak perlu membeli yang mahal. Terpenting sesuai dengan budget yang dimiliki.

Referensi

Sebelum membeli aneka mobil sosialita tersebut, sangat disarankan untuk mencari referensi terlebih dahulu. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mencari referensi. Cara tersebut antara lain:

  • Bertanya kepada teman yang sesama kolektor.
  • Mencari di website jual beli mobil sosialita, dengan menggunakan fitur range harga, sehingga bisa ditemukan mobil dengan harga murah.
  • Langsung bertanya kepada showroom atau distributor resmi mobil sosialita.

Saat mencari referensi, sebaiknya Anda juga menanyakan soal harga dan spesifikasinya. Jangan sampai Anda hanya terpaku pada desain saja. Sedangkan untuk spesifikasinya Anda justru tidak mengetahuinya. Tentu hal ini merupakan langkah yang sangat salah.

Test drive

Jika memang Anda sudah menentukan pilihan, jangan langsung melakukan pembelian. Ada baiknya Anda meminta izin kepada pihak penjual mobil sosialita untuk melakukan test drive. Test drive ini tentunya memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana rasanya saat mengendarai mobil sosialita tersebut. Beberapa hal yang harus Anda perhatikan pada saat test drive adalah sebagai berikut:

  • Rasakan kondisi mesin pada saat mengendarai. Pastikan cocok dengan selera Anda. Selain itu Anda juga harus memastikan bagaimana kondisi setiap komponen mobil sosialita tersebut.
  • Periksa juga seluruh body mobil sosialita. Pastikan tidak mengalami cacat atau goresan. Karena akan sangat rugi jika Anda membeli mobil sosialita yang bodynya penuh dengan goresan.
  • Jika Anda tidak bisa mengetahui spesifikasinya, sangat disarankan untuk mengajak teman yang ahli pada bidang mesin saat test drive.

Sistem kredit

Selanjutnya yang harus Anda perhatikan adalah sistem kredit yang diberlakukan. Apakah kredit tersebut dibayarkan langsung kepada pihak distributor. Ataukah Anda harus mengajukan kredit kendaraan mewah pada bank terlebih dahulu. Jika memang Anda harus mengajukan kredit, disarankan untuk memilih bank penyedia kredit yang menetapkan bunga rendah dan cicilan ringan. Setelah memilih barulah Anda melengkapi semua persyaratan yang diajukan oleh pihak bank.

Ternyata untuk mengajukan kredit mobil mewah ini tak jauh berbedan dengan kredit mobil pada umumnya bukan? Tentunya perbedaannya hanya terdapat pada harga dan persyaratannya yang mungkin saja lebih ketat. Sekarang Anda sudah tahu bukan apa saja yang harus diperhatikan pada saat membeli mobil sosialita ini? Demikian informasi seputar tips kredit mobil khusus sosialita ini dan semoga bisa memberi informasi terbaru bagi Anda.

Leave A Response