Variasi Martabak Manis Modern

Martabak manis, semua orang sudah mengetahui bagaimana bentuknya. Salah satu daya tarik utamanya adalah rasanya yang kenyal, empuk, dan kulitnya yang gurih manis penuh mentega. Begitu digigit, rasa coklat atau kacang di dalamnya yang panas membuat lidah bergoyang. Namun, semakin banyaknya kompetisi di pasar membuat banyak pedagang sekarang bereksperimen dengan berbagai variasi dari kue ini.

 

Sekarang ini, resep untuk kue terang bulan dapat menggunakan alternatif lain, contohnya:

 

  • Untuk kulit

Bila membuat panganan ini biasanya menggunakan tepung terigu, seperti misalnya tepung terigu dari Bungasari, maka beberapa orang bereksperimen dengan mencampur adonan menggunakan kentang, labu kuning, ubi jalar, bahkan tepung ketan hitam. Tentu saja hasil, warna, dan rasa yang dihasilkan akan berbeda-beda. Pewarna makanan juga dipakai untuk menghasilkan warna yang berbeda dan menarik.

  • Untuk isi

Biasanya, panganan ini mempunyai isi seperti coklat, kacang, dan keju. Kadang ditambah pula dengan susu kental manis. Sekarang ini, varian rasa sudah semakin berkembang. Ada yang mengisi kue ini dengan selai kacang, kopi, buah-buahan segar, bahkan ada yang menambahkan rasa asin seperti abon dan sosis ke dalamnya.

 

Semua kreasi itu menunjukkan bahwa penjual martabak manis di Indonesia semakin kreatif. Kompetisi yang ketat membuat para pedagang tersebut harus membuat makanan yang paling unik namun tetap lezat untuk menarik perhatian para pembeli. Apakah Anda akan mencoba panganan dengan gaya baru ini? Atau tetap bertahan dengan ciri tradisional? Silahkan pilih sendiri.

 

 

Mohon Tinggalkan Komentar Anda Disini