7 Tips Agar Cepat Move On Saat Si Mantan Sudah Punya Kekasih Baru

7 Tips Agar Cepat Move On Saat Si Mantan Sudah Punya Kekasih Baru

0 143

Salah satu fase terberat pasca putus adalah perjuangan untuk move on. Move on memang bukan suatu perlombaan, namun akan menyedihkan jika si mantan sudah jatuh cinta pada wanita lain, sementara Anda masih berharap lebih padanya. Jika sudah begitu, tak ada yang bisa Anda lakukan kecuali menghadapinya dan melanjutkan hidup. Untuk membantu Anda mengatasi kegalauan, simak 7 tips yang dikutip dari Gurl berikut ini:

1. Menghindarinya
Cara terbaik yang mungkin Anda lakukan adalah berusaha menghindarinya. Tak ada alasan bagi Anda untuk memaksakan diri melihat pasangan baru itu bahagia. Sebisa mungkin, hindari keduanya jika Anda tak sengaja bertemu. Selain itu, hindari juga stalking si mantan atau pacar barunya di social media. Meskipun dapat mengobati rasa penasaran Anda, namun hal ini justru lebih menyakitkan bagi diri sendiri.

2. Berhenti Berasumsi
Kecuali si mantan menceritakan sendiri kapan ia mulai mendekati wanita lain, Anda mungkin tidak akan tahu alasan kenapa ia bisa move on dengan cepatnya. Pikiran-pikiran seperti ia berselingkuh sebelum Anda putus, ataupun hanya pelarian, pada akhirnya akan lebih membuat hati Anda sakit. Mungkin alasannya memang untuk pelarian, namun bagaimana jika ia benar-benar peduli pada si wanita baru ini? Untuk itu, berhenti memikirkan segala kemungkinan di kepala Anda.

3. Mengalihkan Pikiran
Pastinya sulit mengalihkan pikiran ketika apa yang ada di pikiran Anda sekarang hanyalah si mantan dan pacar barunya. Tapi sebisa mungkin buatlah diri Anda tetap sibuk. Mulailah mengalihkan emosi pada sesuatu, seperti bekerja, belajar atau olahraga. Cari kegiatan apapun yang bisa mengalihkan pikiran Anda daripada hanya termenung sendirian, sampai rasa sakit hati itu hilang sepenuhnya.

4. Jangan Bandingkan Diri Anda dengan Dirinya
Wanita memang tak suka jika tersaingi. Namun membandingkan diri Anda dan kekasih barunya tak akan membuat diri lebih baik. Jangan duduk dan memandangi foto mereka yang seolah tengah bahagia. Tak ada yang tahu apa yang dirasakan si mantan. Yang perlu Anda ingat, kini dirinya sudah memiliki orang spesial yang baru.

5. Dikeliling Teman
salah satu cara terbaik untuk mengalihkan diri dari segala pikiran negatif adalah bersenang-senang dengan teman terdekat. Anda mungkin merasa sangat terpuruk saat ini, tapi sahabat paling tahu bagaimana membuat senyum kembali di wajah Anda.

6. Jangan Mencoba Membuatnya Kembali
Jika si mantan sudah move on dan mengencani wanita lain, ini bukan waktu yang baik untuk memenangkan hatinya lagi. Mencoba mendapatkannya kembali akan membuat hari Anda makin buruk. Jangan mencoba menyabotase hubungan baru tersebut, karena nantinya akan jadi bumerang bagi Anda.

7. Nikmati Waktu
Meskipun si mantan sudah move on begitu cepatnya, tak berarti Anda harus begitu. Seperti yang telah disebut sebelumnya, move on bukanlah suatu perlombaan. Tiap orangnya memiliki waktu yang berbeda-beda untuk move on. Anda mungkin membutuhkan waktu yang lebih lama, dan itu bukanlah hal yang buruk. (wolipop)


Kata Kunci:
* tips agar bahagia dan melupakan setelah bercerai *

NO COMMENTS

Tinggalkan Komentar Anda di Sini