10 Jenis Diet yang Paling Banyak Dibicarakan di Tahun 2013!

10 Jenis Diet yang Paling Banyak Dibicarakan di Tahun 2013!

0 97

Diet adalah salah satu topik kesehatan yang selalu populer untuk dibicarakan. Hal ini dilatar belakangi karena banyak orang yang terobsesi untuk mencapai bentuk badan yang idaman.

Berikut adalah jenis diet yang paling banyak dicari di tahun 2013 seperti dilansir dari huffingtonpost:

1. Diet flexitarian

Diet ini pada dasarnya adalah diet vegetarian namun lebih fleksibel sebab Anda masih diperbolehkan mengonsumsi daging ayam dan daging ikan. Diet ini menempati peringkat keenam diet sehat di tahun 2013 oleh sebuah situs kesehatan.

2. Diet pescetarian

Diet ini juga adalah diet vegetarian namun Anda masih diperbolehkan mengonsumsi daging ikan sebagai penyeimbang lemak hewani.

3. Diet fruitarian

Diet ini berbasis pada konsumsi buah-buahan sebagai menu utama. Namun ahli gizi mengatakan bahwa mereka yang menganut diet ini akan kehilangan asam lemak esensial, protein, dan nutrisi hewani lain.

4. Diet omnivora

Diet ini adalah jenis diet yang berbasis pada konsumsi makanan yang mengandung lemak hewani seperti susu, daging merah, dan ikan. Diet ini berkonsentrasi pada pembentukan otot.

5. Diet okinawa

Nama jenis diet ini diadopsi dari sebuah daerah di Jepang dimana penduduknya hidup dengan pola makan yang sehat. Menu diet ini terdiri dari sayuran segar, tahu, biji-bijian, dan ikan. Namun masakan ini dimasak dengan cara direbus atau dikukus.

6. Diet ketogenic

Diet ini awalnya diciptakan untuk mereka yang menderita epilepsi kronis. Komposisi dari menu diet ini adalah 60% lemak, 35% protein, dan 5% karbohidrat.

7. Diet master cleanse

Walaupun banyak yang menentang diet ini, namun tetap saja diet ini mempunyai banyak penganut. Diet ini mengharuskan Anda untuk mengonsumsi cairan detoks seperti campuran air dan perasan buah lemon.

8. Diet mediterania

Diet yang populer di Eropa ini menekankan Anda untuk banyak mengonsumsi buah-buahan, sayur, dan kacang-kacangan. Selain itu diet ini sangat rendah akan lemak tak jenuh.

9. Diet juice cleanse

Dalam diet ini Anda hanya diperbolehkan mengonsumsi jus buah dan sayur selama 3-14 hari di awal diet. Dan tentu saja Anda akan kehilangan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

10. Diet paleo

Diet paleo adalah jenis diet yang paling banyak dicari di Google sepanjang tahun 2013. Walaupun diet ini adalah jenis diet yang kurang sehat, namun beberapa pelajaran tentang pola makan sehat dapat Anda ikuti dari diet paleo seperti menghindari makanan yang terlalu banyak gula, menghindari makanan dengan tinggi gluten, serta menghindari makanan olahan.

Itulah jenis diet yang paling banyak dibicarakan sepanjang tahun 2013. Namun hal yang terpenting dalam berdiet adalah sesuaikan jenis diet yang Anda ingin lakukan dengan kondisi tubuh Anda. (merdeka)

11. Diet OCD ???

NO COMMENTS

Tinggalkan Komentar Anda di Sini