Kuchisake Onna, Hantu Jepang Perobek Mulut

Kuchisake Onna, Hantu Jepang Perobek Mulut

1 527

Jika Anda sedang berlibur di Jepang, maka waspadalah jika berada di jalan sendirian. Bisa saja Anda akan bertemu sosok wanita dengan wajah menyeramkan. Cerita ini bukan isapan jempol belaka, bahkan menjadi urban legend yang populer di Jepang.

The Slit Mouth Woman atau yang dikenal dengan Kuchisake Onna merupakan sosok wanita cantik dengan penampakan yang bisa membuat Anda menjerit ketakutan. Mulutnya lebar karena disobek pisau hingga ke telinga. Konon, kisah ini bermula ketika dahulu kala ada seorang gadis yang menikah dengan samurai. Samurai itu sangat pencemburu dan kasar. Hingga pada suatu hari si gadis ketahuan berselingkuh. Akibatnya si samurai murka lalu mengambil pedang dan merobek mulut si gadis dari telinga kiri sampai ke kanan. “Dengan keadaan seperti ini, siapa yang akan mengatakan kau cantik,” kata si samurai tersebut.

Pada awal 70-an cerita tentang wanita mulut sobek mulai menjadi buah bibir masyarakat Jepang dan membuat panik. Seorang wanita misterius yang menutupi bagian bawah wajahnya dengan masker kerap muncul di malam hari. Umumnya menyerang anak-anak. Dia akan meminta siapapun yang bertemunya dan menanyakan “Apakah aku cantik?” . Jika masih menggunakan masker mungkin Anda bisa menjawabnya cantik. Setelah itu dia membuka maskernya dan menanyakan pertanyaan yang sama. “Bagaimana sekarang, apakah aku masih cantik?”. Jika menjawab tidak cantik, maka wanita ini akan segera membunuh korban dengan gunting yang panjang.

hantu jepang
Lalu, apakah harus menjawab cantik? Ternyata memuji si wanita ini juga tidak akan membuat seseorang selamat. Jika mengatakan cantik, maka Kuchisake Onna akan merobek mulut korban dari telinga kiri ke kanan, dan membuat korban menyerupai dia.

Konon, Satu-satunya cara agar selamat adalah menjawab pertanyaan kedua dengan “kamu terlihat biasa” atau “kamu normal”. Ini akan membingungkan Kuchisake Onna, sehingga memberikan waktu korban untuk melarikan diri sementara dia sedang melamun, seperti yang dilansir scaryforkids.

Pada tahun 2007, ada seorang wanita yang menyerang anak-anak. Kemudian, wanita ini tewas akibat tertabrak mobil. Yang mengejutkan, wanita ini mempunyai mulut lebar bekas sobekan seperti yang santer menjadi legenda Jepang.

Selain di Jepang, kisah wanita bermulut sobek ini juga ada di Korea. Di negeri ginseng itu, disebutkan ada wanita bermasker yang suka menyerang anak–anak. Sementara di Amerika mempunyai versi Kuchisake Onna tersendiri. Rumor menyebutkan, ada seorang badut yang muncul di kamar mandi umum dan selalu mendatangi anak-anak sambil menanyakan, “Kau ingin mati atau senyum kebahagiaan?” Jika menjawab senyum kebahagiaan, maka badut akan mengeluarkan pisau dan merobek mulut anak tersebut dari telinga kiri ke kanan.

Meski legenda tersebut belakangan ini sudah mulai jarang dibicarakan, namun kisah ini tetap menyeramkan bagi masyarakat Jepang. Bahkan legenda itu dijadikan film dengan judul Carved. (merdeka)

1 COMMENT

Tinggalkan Komentar Anda di Sini