Cara Memilih Kasur yang Nyaman

Cara Memilih Kasur yang Nyaman

0 271

Tidur nyenyak adalah hal yang penting untuk hidup sehat. Tak hanya jumlah jam tidur, tetapi tingkat kenyamanan ketika tidur juga mempengaruhi kualitas tidur Anda. Meski begitu, memilih kasur yang berkualitas bisa jadi hal yang tidak mudah. Kasur yang sesuai bisa berbeda-beda bagi tiap orang.

Awalnya mungkin Anda tak memperhatikan beberapa faktor ini ketika membeli kasur, namun mengabaikan faktor tersebut juga bisa mengganggu tidur nyenyak Anda. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memilih kasur, seperti dilansir oleh Times of India (05/03).

1. Usia kasur
Jika Anda merasa tak nyaman dengan kasur yang digunakan sekarang bisa jadi masalahnya bukan pada kasur Anda melainkan pada usianya. Bisa jadi kasur tersebut sudah sampai pada masa kedaluwarsa. Dalam jangka waktu tertentu, kasur bisa kehilangan kualitasnya seperti sedia kala. Inilah saatnya Anda mengganti kasur untuk mencegah masalah kesehatan saat tidur.

2. Perhatikan tiga-S
Tiga S, yaitu softness (kelembutan), support (dukungan), dan size (ukuran) adalah hal yang harus Anda perhatikan ketika memilih kasur. Kebanyakan orang memilih kasur yang mahal tanpa memperhatikan tiga hal tersebut. Sehingga ketika mereka sudah membelinya, mereka kemudian menyesal padahal sudah membelinya dengan mahal.

3. Coba sebelum membeli
Ketika Anda sudah memilih kasur, coba terlebih dulu sebelum membelinya. Cobalah tidur di atasnya sekitar 10 sampai 15 menit. Ini akan membantu Anda menguji kenyamanan kasur tersebut. Jangan langsung membeli kasur yang disarankan oleh penjual.

4. Cari semua pilihan dan variasi
Jangan langsung memutuskan membeli kasur tanpa mencari tahu apakah ada pilihan lain atau variasi yang ditawarkan. Misalkan apakah kasur itu kuat, memiliki bonus tambahan bantal bermerek, dan lainnya.

5. Belanja di toko kasur
Akan sangat baik jika Anda berbelanja di toko kasur sungguhan dan bukan pusat perbelanjaan biasa. Tenaga penjual di toko khusus kasur dan peralatan tidur biasanya lebih ahli dan memiliki banyak pengetahuan yang bisa membantu Anda menentukan pilihan.

6. Cek garansi
Kasur yang bagus memiliki garansi yang juga bagus. Carilah kasur yang memiliki masa garansi lama hingga 10 tahun jika ada dan menawarkan penggantian total. Garansi akan sangat membantu ketika kasur yang Anda beli tidak sesuai dengan yang dijanjikan oleh penjual atau perusahaan.

Itulah beberapa cara untuk memilih kasur yang berkualitas dan sesuai dengan Anda. Ingat bahwa kasur yang baik akan membantu anda mendapatkan kenyamanan dan kualitas tidur yang lebih baik juga. (merdeka)

NO COMMENTS

Tinggalkan Komentar Anda di Sini