Home Tips Rambut Rontok? Coba Obati dengan Minyak Kayu Putih

Rambut Rontok? Coba Obati dengan Minyak Kayu Putih

0 25

Minyak kayu putih adalah minyak esensial yang berasal dari daun pohon eucalyptus. Selain baik untuk kesehatan, minyak kayu putih ternyata juga memiliki manfaat kecantikan lho. Bahkan, minyak kayu putih dapat digunakan untuk mengobati masalah rambut rontok dan mempercepat pertumbuhan rambut. Ingin punya rambut sehat yang tidak gampang rontok? Berikut adalah tips perawatan rambut dengan minyak kayu putih, seperti dilansir Boldsky.

1. Pijat

Untuk mempercepat pertumbuhan rambut serta menjaga kulit kepala tetap sehat dan bersih, pijat rambut dengan minyak kayu putih hangat dan biarkan semalaman. Bilas dengan shampo dan kondisioner untuk menghilangkan bau minyak pada kulit kepala. Selain itu, minyak ini juga dapat melembutkan rambut dan membuatnya mudah ditata.

2. Minyak kayu putih dan jeruk nipis

Panaskan mangkuk aluminium dan hangatkan minyak kayu putih di dalamnya. Ingat, Anda tak perlu menghangatkan minyak di atas api. Anda hanya butuh memanaskan mangkuk tersebut dan masukkan minyak selagi mangkuk masih panas. Tambahkan beberapa tetes perasan jeruk nipis. Aduk rata. Kemudian oleskan minyak pada kulit kepala dan pijat dengan lembut. Metode perawatan ini dapat meningkatkan sirkulasi darah, pertumbuhan rambut dan juga membersihkan kulit kepala. Pijat rambut dan kulit kepala selama 10-15 menit.

3. Minyak kayu putih dengan minyak almond

Jika Anda ingin menyiapkan minyak rambut yang efektif untuk mengobati rambut rontok, campurkan minyak kayu putih dengan minyak almond. Anda bisa menghangatkannya sedikit sebelum mengoleskannya pada rambut. Kedua jenis minyak esensial ini baik untuk kesehatan rambut dan membuatnya jadi mudah dikelola.

4. Minyak kayu putih dengan minyak rosemary

Minyak rosemary adalah salah satu minyak esensial yang baik untuk rambut, selain minyak kayu putih dan jarak. Campur ketiga minyak itu secara bersamaan, hangatkan dengan api kecil dan oleskan pada rambut. Bungkus rambut dengan handuk dan biarkan selama 30 menit. Bilas dengan shampo dan kondisioner rambut.

5. Minyak kayu putih dengan bunga kembang sepatu

Rebus bungan kembang sepatu. Saring dan buatlah pasta dari bunga tersebut. Tambahkan beberapa tetes minyak kayu putih dan oleskan pada rambut. Biarkan selama 30 menit. Bilas dengan air rebusan bunga, lalu gunakan shampo dan kondisioner untuk membersihkan rambut. Hibiscus atau nama lain bunga kembang sepatu, adalah obat alami untuk mengobati rambut rontok dan juga meningkatkan pertumbuhan rambut.

Kebanyakan dari kita hanya tahu bahwa minyak kayu putih biasa digunakan untuk menangani masalah kesehatan. Padahal minyak ini juga memiliki banyak manfaat kecantikan, terutama untuk rambut.

Leave a Reply