Profil, Fakta Unik dan Komentar Tentang Fatin X Factor Indonesia

Profil, Fakta Unik dan Komentar Tentang Fatin X Factor Indonesia

0 311

Indonesia ternyata memiliki talenta-talenta muda berbakat dalam bidang menyanyi. Ajang X Factor Indonesia berhasil menggali semua potensi mengagumkan yang layak ditampilkan dan diperdengarkan, salah satunya adalah Fatin Shidqia Lubis.

Nama Fatin menjadi perbincangan setelah penampilannya di audisi awal X Factor Indonesia 2013. Dilihat dari penampilannya yang pemalu mungkin orang tak mengira kalau Fatin memiliki suara yang begitu indah. Namun saat menyanyikan lagu ‘Grenade’ milik Bruno Mars, Fatin berhasil membuat juri kaget, terheran-heran dan berebut untuk menjadi mentornya.

Fatin Shidqia Lubis adalah seorang siswi SMA di Jakarta yang baru berusia 16 tahun. Ia memiliki bakat luar biasa dalam bernyanyi. Suaranya yang unik dan memiliki karakter khas membuat dewan juri kagum dan meloloskannya. Bahkan Ahmad Dhani memuji Fatin dan mengibaratkan karakternya mirip penyanyi Cindy Lauper.

Berikut ini adalah beberapa fakta unik dan menarik tentang Fatin Shidqia Lubis yang terus jadi pusat perhatian di X Factor Indonesia 2013 :

  1. Fatin Shidqia Lubis lahir pada tanggal 30 Juli 1996 di Jakarta, kini ia berusia 16 tahun. Hebat ya! Masih muda sudah menjadi terkenal dan banyak fansnya.
  2. Pada saat SMP, Fatin belum permanen memakai jilbab. Tetapi pada saat SMA dia tidak pernah lepas lagi.
  3. Aktifitas sehari-hari Fatin yaitu sekolah dan ngeband. Fatin juga mengikuti kegiatan Padus (Paduan Suara).
  4. Fatin sekolah di SMA Negeri 97 kelas 2 jurusan IPS, Jakarta Selatan.
  5. Fatin pernah bergabung dengan band Could Reach Family beraliran soul jazz acoustic. Namun, dia memilih vakum dengan bandnya setelah menandatangani kontrak dengan pihak lain.
  6. Fatin sangat suka dengan warna-warna cerah, seperti: pink, biru laut, dan warna-warna lembut lainnya.
  7. Fatin menyukai hal-hal yang humor dan orangnya mudah tertawa.
  8. Fatin mendapat nomor peserta 11218 saat audisi X Factor Indonesia.
  9. Fatin masih mengenakan seragam SMA saat audisi, dengan alasan izin di sekolahnya.
  10. Fatin mengakui kepada juri, bahwa Fatin sering menyayi di kamar mandi. Mungkin saking cintanya terhadap musik, Fatin melakukan hal itu.
  11. Fatin memiliki sifat pemalu, sehingga dikomentari oleh para juri, “Pemalu saja begini loh nyanyinya, coba lebih percaya diri lagi pasti nyayinya lebih keren lagi.” ujar Rossa. Dhani pun meminta Fatin tidak menjadi pemalu lagi. “Kamu mulai sekarang jangan jadi pemalu, harus percaya diri karena Ahmad Dhani suka sama suaramu”.
  12. Mulan Jameela sebut suara Fatin “amazing” dan “bahaya” setelah nyanyi ‘Grenade‘ yang dipopulerkan Bruno Mars saat tahap audisi X Factor Indonesia.
  13. Setelah usai menyayikan lagu ‘Grenade‘, Ahmad Dhani langsung menawarkan kepada Fatin untuk berada di tempatnya Ahmad Dhani, Rossa, atau Bebi untuk dimentori. Namun, Rossa juga mengincar Fatin, akhirnya momen ini jadi rebutan Ahmad Dhani dan Rossa, akhirnya fatin memutuskan memilih di tempatnya Rossa. Saat lulus audisi, Fatin meraih empat “Yes” Ahmad Dhani, Rossa, Bebi Romeo dan juri tamu Mulan Jameela. Dhani pun mengaku “benci” kepada Fatin karena ingin dimentori Rossa.
  14. Mulan Jameela dan Ahmad Dhani menganggap suara Fatin mirip dengan penyanyi asal Amerika Serikat era 1980-an bernama Cindy Lauper.
  15. Setalah audisi usai, bagi Fatin komentar paling berkesan dari Ahmad Dhani adalah bahwa Ahmad Dhani suka banget sama suaranya, hingga dia speechless.
  16. Video Fatin saat audisi, membawakan lagu yang berjudul ‘Grenade’ sukses membuat penyayi aslinya terkesan dengan suaranya yang mengagumkan, sehingga Bruno Mars tak segan-segan untuk memasukkan Video Fatin kedalam situs resminya Bruno Mars, sang penyanyi kelas dunia.
  17. Fatin menangis saat lupa lirik lagu ‘Rindu‘ yang dipopulerkan oleh Agnes Monica. Saat itu dia bernyanyi bersama kelompok 6 di babak Boot Camp challenges. Dia mengaku nervous (gugup) saat itu.
  18. Fatin sudah dua kali menyanyi pada audisi XFI yakni ‘Grenade‘ (Bruno Mars) dan ‘Pumped Up Kick‘ (Foster The People), dengan penampilan yang yang masih malu-malu, tapi dia tetap punya aura vokal seorang bintang.
  19. Fatin membuat contekan pada saat menyayi ‘Pumped Up Kicks‘. Dia menulis lirik di tangan kirinya.
  20. Pada hari Senin, tanggal 4 Februari 2013 Fatin mengganti nama akun pribadi di Twitter dari @fshidqia menjadi @fatinsl karena alasan “Aku lupa password tapi on di Uber jadi masih bisa, hehehe tapi mulai Senin on di @fatinsl. Akun ini [@fshidgia] bakal enggak dipake kayaknya.”
  21. Fatin berpacaran dengan Yudha Tri Nugraha. Di akun barunya @fatinsl menuliskan bio di twitternya “I just can’t sing high & just can’t stop loving u, yudha tri nugraha!” sedangkan Di akunnya @yudhatrinugraha di bagian bionya juga tertulis “I’m not a big fan of you but I’m a huge fan of your love Fatin Shidqia Lubis.”
  22. Fatin akan lebih kerja keras lagi belajar Bahasa Inggris, walaupun menurut penggemar X Factor Indonesia sepakat jika suara Fatin berkualitas, tapi Fatin mengaku sendiri bahwa cara pengucapan saat menyayikan lagu dalam bahasa Inggrisnya masih kurang baik. “Aku sudah memilih lagu yang menurutku asik. Cuma lafal aku masih kurang bagus.” Ujar Fatin saat akan menyayikan lagu ‘Pumped up Kicks‘ pada Jumat, tanggal 01 Febuari 2013 lalu.
  23. Fatin memiliki banyak dukungan dari kalangan musisi papan atas. Seperti yang dikabarkan gitaris band Seventeen mengaku terpesona dengan suara gadis berjilbab itu. “Gue suka sama Fatin.” Selain itu Naga Vokalis band Lyla juga merasa dirinya takjub mendengar suara Fatin, Naga tak perlu lama berfikir. “Yang pasti Fatin, suaranya unik banget, dan berkarakter.” Banyak sekali musisi-musisi terkenal lainnya yang memberikan support kepada Fatin diantaranya Fa’ank vokalis Wali, kemudian Ryan vokalis D’Masiv. Selain mereka, Fatin juga dipuji suaranya oleh keyboard band Hello, Gavet.
  24. Fatin bermarga Lubis yang artinya luar biasa. Setuju! Suaranya memang luar biasa seperti namanya.
  25. Sejak masyarakat mengetahui bahwa Fatin mempunyai suara yang keren dan unik, banyak masyarakat yang ngefans sama dia. Banyak pula nama-nama akun yang mengaku Fanbase Fatin bermunculan di twitter, di antaranya: @Fatinistic_IDN, @Fatinatiic , @Fatinistic_, @fatinistic_indo, @Fatinistic_JKT @FShidqiaLovers, @Fatinistic_News, @FatinisticINA, @FatinhidqiaID, @FatinisticFC @fathinsl, @TheFatinistic @Fatinistic_PDG, @fatinshidqiaID, @FatinFunmily, @WorldFatinistic, @FatinisticMEDAN, dan masih banyak lagi.
  26. Di sekolah, Fatin suka jajan coklat dan permen.
  27. Sebelum pergi ke sekolah, Fatin biasa sarapan bubur ayam atau nasi goreng terlebih dahulu.
  28. Seusai sekolah, Fatin pulang naik angkot bersama teman-temannya. Wew meskipun sudah terkenal, tapi membumi sekali yaa.
  29. Fatin belajar karate bersama marinir dan pernah membuat beberapa pria yang mengganggunya kabur ketakutan.
  30. Fatin pernah memenangkan juara 3 lomba pidato di sekolahnya.

Dan berikut ini adalah beberapa komentar dan pendapat tentang suara dan penampilan Fatin Shidqia Lubis di X Factor Indonesia:

  • Suarany kurang ajar gan. Mantep bner nyanyinya.”
  • bagus kq, suaranya juga khas. Tapi masih malu2 gan tadi. yah mungkin karena “jam terbang” nyanyinya aja x belum banyak.”
  • masi pake baju sekolah pula, Umur juga masi muda 16 tahun kn. tetep harus di poles gan...”
  • edan suara nya gan. gak nyangka dgn penampilan sederhana tp suara kayak cindy lauper.. ane bilang mirip cindy lauper sebelum ahmad dhani dan mulan bilang. bini ane sampe kaget kog tau..he he.”
  • “coba deh agan denger lagu cindy lauper -girl just wanna have fun.
  • “wowwwwwwww gileeeeee…. seumur2 baru kali ini ane nonton ajang pencarian bakat yang suaranya bikin ane merinding.”
  • “suaranya bahkan lebih bagus dari penyanyi profesional yang pernah ane dengar di blantika Industri Musik Indonesia dan bahkan jauh lebih bagus dari penyanyi aslinya si Bruno Mars.”
  • “Suaraanya ngeriiiiii. ga nyangka org yang pemalu itu suaranya luar biasa. ane jagoin dia gan,,,, sepertinya bakal menambah warna musik indonesia nih nexttime.”
  • “superrrr unik & mantepppp bener suara nya fatin.”
  • “sumpah gan semalem ane denger suaranya ampe merinding.. keren gan suaranya. tuh cewe ampe jadi rebutan dani ama rossa,, ane yakin dia bakal jadi superstar. mungkin yang harus di benahi sipat malu2nya keliatan banget pas lagi di tanya2 juri keliatan banget tuh cewe malu gitu.”
  • “dengan ini ane nobatkan FATIN SHIDQIA LUBIS menjadi salah satu idola ane.”
  • “vokalnya berkarakter, ampe smlm ane nontonnya..awalnya ga nyangka bocah umuran 16 thn vokalnya sekeren ini dan dengernya ampe merinding..salut mantap bgt.”
  • “ane suka suara ne cewe gan. ane rasa bruno mars nya aja lewat. lebih enak sura nya gan TEOPE dah gan.”
  • “keren
    banget gan suaranya .. khas banget ane suka gayanya gak sok-sokan .. sesuai umur .. masih malu .. all natural .. bagus bagus bagus.”
  • “sedikit masukan deh .. walaupun suaranya asik dan khas tapi perlu di perkuat lagi gan .. soalnya ane liat kok kayaknya dia nyanyi suaranya kurang total gitu nyak.”
  • “kenapa sih yg punya suara2 dahsyat kayak gini harus ikutan audisi dulu baru tenar???? kalo produser musik jeli, mereka bisa koq langsung ngorbitin bakat2 kayak gini. dengan lagu yang pas, yakin dah langsung meroket. ketimbang penyanyi karbitan yg suara pas-pasan, nyanyiian lagu remake, ngandalin lipsync, ngumbar ketek, dah eneg liat ginian. buat fatin…ane yakin di tangan mentor2 kayak dhani, rossa, bebi apalagi anggun, suaramu kan membuat Indonesia bangga.”
  • “asli gan ternyata orang indonesia banyak banget yang suaranya khas dan punya potensi jadi penyanyi terkenal, gila nih x factor bisa dapet yang berbakat banyak banget yak. semoga gak ecek-ecek nih x factor indonesia, mantep banget .”

NO COMMENTS

Tinggalkan Komentar Anda di Sini