Nutrisi Untuk Stimulasi Bayi

Nutrisi Untuk Stimulasi Bayi

0 79

Manfaat Nutrisi Bagi Stimulasi Bayi

Nutrisi yang lengkap sangat dibutuhkan agar Stimulasi Bayi dapat berkembang dengan baik. Sayangnya, banyak orang tua yang tidak paham akan hal ini. Padahal, kekurangan nutrisi dapat menyebabkan anak rentan terhadap gangguan penyakit. Tubuh mereka menjadi lemah. Lalu bagaimana menyelesaikan masalah ini? Mudah saja. Usahakan anak mendapatkan berbagai macam nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Nutrisi ini ada berbagai macam, mulai dari kalsium sampai potassium. Fungsinya pun berbeda-beda. Dengan menyeimbangkan asupan setiap nutrisi yang ada, tubuh anak anda akan terhindar dari berbagai macam jenis penyakit dan dapat tumbuh dengan lebih baik. Berikut beberapa hal yang harus anda tahu tentang nutrisi.

Macam dan Sumber Nutrisi

Kalsium merupakan hal yang paling penting bagi tubuh. Ini ada kaitannya dengan tulang. Jika asupan kalsium dalam tubuh kurang, tubuh akan mengambilnya dari tulang, membuat tulang rentan menderita penyakit osteoporosis. Agar asupan kalsium dalam tubuh tetap terjaga, ada baiknya anda dan anak anda sering mengkonsumsi susu dan produk seperti keju. Mereka merupakan sumber kalsium yang baik bagi perkembangan dan Stimulasi Bayi.

Selain kalsium, anda juga harus mengawasi asupan serat. Serat penting untuk kekebalan tubuh agar tubuh tidak rentan terhadap berbagai macam jenis penyakit. Anda bisa mendapatkan serat dari sayuran. Dalam sayuran dan buah juga terdapat berbagai macam vitamin yang penting untuk menjaga daya tahan tubuh. Dengan asupan nutrisi yang terjaga, bisa dipastikan anak anda dapat tumbuh dengan baik.

NO COMMENTS

Tinggalkan Komentar Anda di Sini