Cara Terbaik Mencegah Kulit Kendur

Cara Terbaik Mencegah Kulit Kendur

0 95

Perubahan cuaca dan polusi dapat mempengaruhi kesehatan kulit. Kulit adalah lapisan luar tubuh yang melindungi manusia dari paparan sinar matahari dan polusi lingkungan. Jika tidak dirawat dengan baik, kulit yang kehilangan kelembapannya cenderung mudah kendur dan membentuk kerutan. Oleh karena itu, sangat penting untuk merawat kesehatan kulit dari luar. Contohnya saja dengan menggunakan masker wajah secara rutin. Berikut adalah beberapa resep masker wajah yang baik untuk mencegah kerutan dan kulit kendur, seperti dilansir Boldsky.

1. Campur 2 sdm susu bubuk dan tambahkan beberapa tetes minyak vitamin E dan madu. Oleskan campuran ini pada wajah dan leher. Kemudian bilas setelah 10 menit. Vitamin E juga mengurangi noda pada kulit.

2. Haluskan pisang matang dan oleskan merata pada wajah dan leher. Biarkan selama 15 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Pisang adalah bahan alami yang dipercaya dapat mengencangkan kulit wajah dan membuat kulit jadi lebih lembut dan lentur.

3. Buatlah pasta dengan mencampurkan 2 sdm yogurt kental dan beberapa tetes jeruk nipis segar. Oleskan pasta ini pada wajah dan leher Anda. Setelah 15 menit bilas dengan air dingin. Masker ini tidak hanya mengencangkan kulit, tetapi juga menghapus bintik-bintik gelap dari wajah Anda.

4. Memijat wajah dengan jus lidah buaya segar juga membantu Anda mengencangkan kulit dan memberikan kelembapan ekstra. Lidah buaya memiliki sifat obat yang dapat merawat kulit dan menyembuhkan penyakit kulit.

5. Haluskan satu buah alpukat dalam mangkuk dan tambahkan 2 sdm minyak zaitun ke dalamnya. Dinginkan campuran tersebut selama setengah jam di lemari es dan kemudian oleskan pada wajah dan leher. Setelah 20 menit bilas dengan air dingin.

6. Buatlah pasta dari bubuk cendana dengan air mawar murni. Oleskan pasta ini pada wajah Anda dan kemudian bilas setelah 15 menit dengan air dingin.

Untuk menghindari kulit kering, perbanyak minum air minimal 8 gelas sehari. Lindungi pula kulit Anda dari efek berbahaya sinar UV karena itu dapat menyebabkan penuaan dini. Jadi, sebelum keluar rumah, pastikan Anda selalu mengoleskan tabir surya pada wajah dan leher. (merdeka)

NO COMMENTS

Tinggalkan Komentar Anda di Sini