Home Serba Serbi Unik 7 Manfaat Kesehatan dari Jatuh Cinta

7 Manfaat Kesehatan dari Jatuh Cinta

0 14

Jatuh cinta memang menyenangkan. Selain itu, ternyata jatuh cinta juga memberi berbagai manfaat kesehatan. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Third Age berikut ini.

Meningkatkan sistem imun
Peneliti menyebutkan kalau pasangan, yang bahkan jika bertengkar, punya sistem kekebalan tubuh yang baik. Sehingga jatuh cinta akan membuat Anda terbebas dari berbagai penyakit.

Menjaga kebugaran tubuh
Tidak perlu susah payah datang ke pusat kebugaran dan berolahraga. Anda cukup jalan-jalan bersama pasangan dan merasakan cinta dari si dia. Sebab dengan jatuh cinta, Anda tubuh otomatis akan terasa tetap bugar.

Menjaga kesehatan jantung
Sudah ada penelitian yang menyebutkan kalau menikah mampu menurunkan risiko penyakit jantung. Sebab ketika bersama, rasa kesepian dan stres tidak akan mendekati Anda.

Membuat kulit berkilau
Ketika usia bertambah tua, kulit tentu akan semakin keriput. Meskipun demikian, keriput kulit mampu ditutupi oleh wajah yang berkilau karena jatuh cinta.

Memperpanjang usia
Penelitian lainnya juga sudah membuktikan kalau menikah mampu memperpanjang usia wanita. Sebab risiko stres, penyakit, dan masalah kesehatan lain bisa dilawan dengan jatuh cinta.

Mengurangi rasa sakit
Dengan memegang tangan pasangan, ternyata rasa sakit pada tubuh bisa berkurang. Itulah kekuatan dari jatuh cinta. Hal tersebut tepatnya disampaikan para ahli melalui penelitian terbaru.

Menjaga kesehatan mental
Terakhir, studi lain menyebutkan bahwa seseorang yang memandang foto pasangan mampu meningkatkan kadar hormon dopamin dalam otak. Hormon tersebut dikaitkan dengan rasa optimis, sehingga jatuh cinta secara tidak langsung juga menjaga kesehatan mental.

Itulah berbagai manfaat kesehatan dari jatuh cinta. Jadi, jangan takut jatuh cinta ya!

Leave a Reply