12 Makanan Perusak Warna Gigi

12 Makanan Perusak Warna Gigi

0 208

Banyak orang mengidam-idamkan gigi putih bersinar. Namun, faktor makanan menjadi salah satu penyebab mengapa gigi kita tidak bertahan putih selamanya. Kira-kira makanan apa saja yang bisa bikin gigi warnanya jadi tidak cerah? Berikut 12 makanan yang mempengaruhi warna gigi Anda, dilansir dari health me up.

1. Kopi dan teh hitam
Semakin gelap warna minuman, pewarnaan pada gigi lebih dapat terjadi. Jadi cobalah menambahkan ekstra susu untuk mencerahkan warna minuman sehingga mengurangi efek pewarnaan di gigi.

2. Anggur merah dan putih
Jika mengonsumsi secara berlebihan, maka akan menodai gigi Anda. Meskipun noda merah, komposisi asam anggur putih sebenarnya dapat menyebabkan gigi berpori dan lebih mudah ternoda.

3. Soda
Karena mereka begitu sangat asam, mereka membantu mempromosikan pewarnaan dari makanan lain.

4. Blueberry, raspberry, cranberry, ceri dan berry
Meskipun sangat baik untuk kesehatan Anda secara keseluruhan, namun buah ini dapat menodai gigi Anda. Jadi, jika Anda penggila berries, pastikan untuk berkumur secara menyeluruh dengan air setelah mengonsumsinya.

5. Saus-Kecap dan saus tomat, serta saus berwarna lainnya
Saus tersebut diyakini memiliki potensi pewarnaan yang signifikan.

6. Juice Anggur, delima dan cranberry
Jus ini sangat berpigmen dan dapat menyebabkan noda. Minumlah melalui sedotan, sehingga hanya melewati bagian depan gigi Anda. Dengan demikian, minuman tak mengenai gigi secara langsung.

7. Acar dan saus tomat
Makanan rasa asam pandai membuka pori-pori enamel gigi sehingga memungkinkan untuk mewarnai gigi Anda.

8. Cuka
Cuka dapat menyebabkan kerusakan pada gigi Anda. Maka campurkan pada selada yang memiliki kemampuan alami untuk memberikan lapisan pelindung di atas gigi Anda.

9. Permen
Permen mengandung bahan pewarna. Jika lidah Anda berubah warna saat mengecap permen, maka permen punya kesempatan untuk mewarnai gigi Anda.

10. Bit
Sayuran ini bisa menodai t-shirt Anda karena warnanya yang kuat. Maka tak heran jika gigi Anda bisa berubah warna karena bit.

11. Kare
Bumbu pada kare memiliki warna kuning yang pekat makanan serta mempengaruhi warna gigi. Jadi membersihkan gigi Anda setelah melahap kare.

12. Es loli
Apakah Anda pernah melihat lidah Anda setelah selesai makan es loli? Es ini tidak hanya mewarnai lidah Anda, tetapi juga gigi Anda. Kandungan gula yang tinggi bisa merusak gigi.

Itulah 12 makanan yang mempengaruhi warna gigi Anda. Apakah Anda rela meninggalkan makanan di atas demi mendapat gigi putih bersinar?

NO COMMENTS

  1. Ternyata banyak juga makanan yang dapat merusak warna gigi kita.
    anda bisa melakukan pemutihan gigi agar warna gigi menjadi putih dan indah :D

Tinggalkan Komentar Anda di Sini