Trik Instan Membuat Rambut Terlihat Lebih Tebal

Trik Instan Membuat Rambut Terlihat Lebih Tebal

0 117

Memanfaatkan poni
Jika rambut Anda tipis pada bagian akar, tapi tebal pada bagian ujung, cobalah manfaatkan poni untuk membuat rambut terlihat lebih tebal. Untuk menatanya lebih berani, ambil sepotong rambut di bawah poni dan beri warna yang lebih gelap, tutur penata rambut Sam Villa, direktur pendidikan artistik untuk Redken. Poni akan terlihat lebih tebal karena bagian bawah warnanya terlihat lebih gelap.

Menata dengan layer
Mintalah penata rambut Anda untuk memotong layer bawah rambut satu inci lebih pendek dari layer atas. Ini akan menambah ketebalan. Jangan pernah menggunakan pisau cukur karena itu bisa membuat ujung rambut tipis. Untuk menambah ketebalan pada rambut tipis atau halus, jaga agar ujung rambut tetap tumpul.

Highlight rambut
“Peroksida menggandakan ketebalan setiap untaian rambut,” tutur pewarna rambut Michael Canale dari Canale Salon di Beverly Hills. “Itu memperbesar batang rambut, yang membuat penampilan untaian rambut Anda terlihat dan terasa lebih penuh.” Alasan lain untuk highlight: Bila warna rambut Anda memiliki dimensi (campuran warna), itu menciptakan kesan yang lebih tebal. Juga, perlu diingat bahwa warna harus sesuai dengan warna kulit kepala jika ingin menyamarkan rambut Anda

Rambut di atas bahu
“Jika rambut Anda mencapai bahu, rambut akan terurai dan terlihat lebih tipis,” tutur penata rambut Nick Stenson, direktur artistik Matrix. Jika rambut Anda lebih pendek, penampilannya akan terlihat lebih tebal.

Menggunakan mousse rambut
Mousse menebalkan akar rambut dan menambahkan volume rambut tanpa lengket. Hindari krim dan gel berat, yang membuat rambut Anda jatuh. (Gel spray bisa menambah ketebalan secara efektif, kalau digunakan tidak berlebihan). Gunakan mousse pada rambut Anda yang lembap dan sisir agar semua helai terlapisi.

Keringkan rambut secara perlahan
Jangan mengeringkan rambut Anda terlalu cepat — biarkan udara mengeringkan 80 persen rambut Anda, kemudian gunakan sisir melingkar untuk mengangkat akarnya dan menghaluskan ujungnya. Dan jangan uraikan rambut seperti yang biasa Anda lakukan sebelum mengeringkan rambut, tutur penata rambut Stacy Ho dari Cutler Salon di New York City. “Itu akan membuat rata di seluruh bagian, padahal Anda ingin beberapa bagian terlihat lebih tebal.” Sebagai gantinya, uraikan rambut Anda pada sisi yang berlawanan. Ketika Anda selesai mengeringkan rambut balikkan kembali dan Anda mendapatkan ketebalan rambut yang indah.

Cobalah perpanjangan rambut
Jika rambut Anda tebal pada bagian akar, tapi tipis pada bagian tengah hingga ujung, menggunakan rambut ekstensi bisa memberikan ketebalan rambut hanya dalam waktu beberapa menit. Versi rambut sintetik saat ini terlihat lebih alami (dan harganya tidak terlalu mahal). Biarkan profesional memandu Anda melalui proses tersebut.

NO COMMENTS

Tinggalkan Komentar Anda di Sini