“Skyfall” Jadi Film Dengan Kesalahan Terbanyak Urutan Kedua di 2012

    0 216

    Hey, tak ada yang mengharapkan sebuah misi 007 akan berjalan sangat sempurna, bukan?

    “Skyfall” masih populer setelah hampir dua bulan dirilis dan telah melampaui rekor pemasukan 1 juta dolar (sekitar Rp9,7 miliar) di box office dunia. Film tersebut akhirnya juga mendapat pengakuan, dengan masuk ke dalam nominasi film Producers Guild of America.

    Jadi mungkin penonton, kritikus dan organisasi tidak memperhatikan — atau, mungkin, tidak keberatan — dengan semua kontinuitas film dan kesalahan faktual.

    MovieMistakes.com telah merilis daftar film 2012 dengan kesalahan yang paling banyak. “Skyfall” berada di urutan kedua dengan 35 kesalahan yang terlihat oleh pemirsa yang sangat teliti:

    – Tepat sebelum Bond mencapai kapel, dia terjun ke air dingin. Dalam adegan berikutnya, di kapel, dia benar-benar kering.

    – Di bar Bond minum dan menonton televisi ia memegang botol yang 80 persen penuh. Dia menuangkan sebagian ke dalam gelas dan menonton TV. Dalam adegan berikutnya minuman dalam botol hanya tersisa sekitar 20 persen.

    – Ketika mengendarai sepeda motor di atap rumah-rumah di Istanbul, Bond awalnya tidak mengenakan kacamata, kemudian mengenakan kacamata hitam, kemudian tidak mengenakan kacamata lagi.

    Untuk lebih detailnya:

    – Dalam adegan mobil sebelum ledakan MI6, alamat IPv4 tidak valid (ada angka yang lebih besar dari 255) ditampilkan pada layar laptop.

    – James Bond terlihat mengendarai mobil di Whitehall, London. Di belakangnya ada bus nomor 38 terlihat. Namun bus nomor 38 tidak memiliki jalur dekat Whitehall.

    Meskipun total 35 kesalahan mungkin terlihat besar, itu tidak ada apa-apanya (atau tidak semengecewakan, tergantung pada bagaimana Anda melihatnya) dibandingkan dengan 63 kesalahan yang ada di “Men in Black III” yang berada di urutan pertama.

    Beberapa kesalahan dalam film fiksi ilmiah arahan Barry Sonnenfeld ini meliputi:

    – Ketika polisi sedang menggeledah J, tangan kiri  polisi yang berada di sebelah kiri terus berubah posisi dalam setiap adegan, yang tidak masuk logika.

    – Ketika K mengambil hadiah dari kotak Crackers, ukuran kotak secara ajaib menjadi sangat kecil.

    – Ketika J sedang ditelan oleh ikan, lantai di sekelilingnya berubah dari sangat kotor, agak sedikit kotor, hingga bersih di sepanjang frame.

    Berada  di urutan ketiga dan keempat dengan masing-masing 24 kesalahan adalah film “The Dark Knight Rises” dan “The Spider Man-Amazing”. Sementara itu, “The Avengers” menyusul di urutan kelima dengan 22 kesalahan. Meskipun banyak kritik tentang  kurang logisnya plot film terbaru Batman garapan Christopher Nolan, juga ada kesalahan lama seperti:

    – Pesawat di awal setidaknya memiliki 4 baris kursi di baris kiri dan 5 di sebelah kanan. Pada adegan terakhir Bane dan dokter keluar dari pesawat, bagian kiri hanya memiliki 3 baris dan yang bagian kanan juga tampaknya memiliki tidak lebih dari 3 baris.

    – Ketika Bane akan meledakkan stadion, ada pemain di dalam lapangan. Namun, ketika Bane mengatakan “Ayo mulai permainan ini”, semua pemain telah menghilang. Kemudian semua pemain muncul kembali lagi pada adegan berikutnya.

    Sementara itu, pertempuran Spider-Man dengan Lizard diwarnai beberapa “kebebasan kreatif”:

    – Saat melawan Lizard di laboratorium, jaket Peter berubah secara acak mulai dari bersih, tertutup debu, hingga hanya sebagian tertutup debu.

    – Ketika Lizard melempar Peter melalui dinding ke dalam kelas, buku dan puing beton terbang di atas Peter, tapi ketika dia mendarat dan mundur semua itu tiba-tiba hilang.

    Serta variasi kesalahan yang kami sebut sebagai “Hulk Purple Pants Effect”:

    – Ketika Connors berubah menjadi Lizard, pakaiannya secara ajaib tumbuh dari ukuran Medium menjadi XXL.

    Berbicara tentang Hulk, dia tampaknya berhasil menghindari kesalahan dalam “The Avengers” … tidak seperti wujud manusianya, Bruce Banner:

    – Ketika Bruce Banner bertemu Natasha Romanoff untuk pertama kalinya di Calcutta, ada adegan dari belakangnya di mana Natasha terdengar berbicara tapi bayangannya di cermin kecil di belakang Bruce tidak menggambarkan itu.

    – Tepat setelah Dr. Banner bertanya kepada Nick Fury berapa banyak spektrometer yang bisa diakses Helicarrier, dia melepas jaketnya, melipatnya, dan menempatkannya di bawah lengannya. Dalam adegan berikutnya, jaket itu tiba-tiba menutupi lengan.

    Dan yang satu ini untuk semua penggemar Galaga:

    – Ketika salah satu operator komputer memainkan Galaga, efek suara yang terdengar adalah untuk kapal musuh berusaha untuk menangkap kapal pemain, namun apa yang ditampilkan pada layar adalah adegan normal.

    Melihat film-film yang masuk dalam jajaran Top Five, seseorang dapat menyimpulkan bahwa tampaknya sulit untuk melacak segala sesuatu di dalam film laga dengan anggaran besar yang menampilkan banyak ledakan, tabrakan kendaraan serta aktor yang terus berpindah dan bersentuhan dengan banyak hal. (yahoo)

    NO COMMENTS

    Tinggalkan Komentar Anda di Sini