Ratu Denmark Awalnya Bajak Laut Wanita

Ratu Denmark Awalnya Bajak Laut Wanita

0 277
Ada legenda yang berkembang dan dipercaya turun-temurun oleh masyarakat Eropa, terutama Denmark. Kabarnya salah satu ratu mereka awalnya seorang bajak laut wanita.

Kisah ini diragukan kebenarannya oleh para sejarawan karena tak terdapat bukti otentik. Apalagi laksana dongeng khas warga Denmark tentang kehidupan yang keras dan akhirnya terbayar indah begitu bertemu pangeran nan rupawan. Seperti apa kisahnya?

Foto Ratu Denmark Awalnya Bajak Laut Wanita ratu Dongeng denmark bajak laut  Awilda wikipediapakabardunia1

Konon di abad ke-5, seorang raja di Skandinavia memiliki putri yang cantik jelita, Awilda. Sang raja berniat menikahkan putrinya dengan Pangeran Alf, putra Raja Sygarus yang berasal dari Denmark.

Namun Awilda tidak menyutujuinya. Karena merasa kesal, dia kabur bersama beberapa teman-temannya sambil mengenakan kostum seperti bajak laut. Kemudian dia pergi ke pelabuhan, mengambil sebuah kapal dan berlayar.

Setelah beberapa saat berlayar, kapal Awilda bertemu dengan sebuah kapal bajak laut tanpa kapten. Setelah berdiskusi, orang-orang menunjuk Awilda untuk dijadikan kapten bajak laut mereka.

Ayah Awilda tidak tinggal diam. Dia menyuruh putranya untuk bertempur dengan saudarinya. Saat kapal kerajaan datang mendekat kepada Awilda, Pangeran Alf muncul dan menengahi pertempuran tersebut.

Karena terpesona melihat kegagahan dan keberanian Pangeran Alf, Awilda akhirnya mengungkapkan jati dirinya dan bersedia menikahi sang pangeran. Tanpa menunggu waktu lama, mereka menikah diatas kapal secara resmi. Akhirnya mereka berdua hidup bahagia sebagai Raja dan Ratu Denmark.

Bagaimana menurut kamu, dongeng atau sejarah nyata?

NO COMMENTS

Tinggalkan Komentar Anda di Sini