Raffi Ahmad Ditangkap, BNN Tunggu Hasil Tes Urin

    0 19

    Lagi-lagi, kabar soal artis yang tersandung narkoba datang mengejutkan. Setelah rentetan nama, seperti Yoyo ‘Padi’, Roy Marten, dan nama lain, giliran Raffi Ahmad yang terseret dan ditangkap atas kasus narkoba.

    Ia dikabarkan diciduk petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) di rumahnya, kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, sekitar pukul 4 dini hari tadi.

    Mantan kekasih Yuni Shara ini dikabarkan sedang mengadakan pesta narkoba di rumah, bersama sahabat artisnya. Hal ini dibenarkan oleh Benny Mamoto, Deputi Penindakan BNN, saat ditemui di kantornya, Jakarta, Minggu 27 Januari 2013.

    Benny Mamoto pun mengungkapkan kalau presenter acara ‘DahSyat’ itu sudah lama menjadi incaran. “Dia sudah lama kami intai,” ucapnya.

    “Barbuk yang diamankan ganja 2 linting, MDMA dicampur sprite,” ungkap Deputi Penindakan Irjen Benny Mamoto saat menggelar jumpa pers di BNN, Cawang, Jakarta Timur, Minggu (27/1/2013).

    Penggerebekan itu dilakukan sekitar pukul 04.30 WIB tadi pagi. Dari penggerebekan itu, BNN berhasil menangkap 17 orang, diantaranya 4 orang artis.

    Selain Raffi, tiga artis tersebut dikabarkan berinisial L, I dan Z.

    “13 laki-laki, empat di antaranya artis dan empat perempuan,” jelas Benny Mamoto.

    Menurut Benny, Raffi sudah menjalani tes urin. Saat ini, pihaknya sedang menunggu hasil tersebut. “Supaya akurat infonya, saya akan melihat tes urinya terlebih dahulu,” ujarnya.

    Dalam penggerebekan ini, Raffi ditangkap bersama 11 artis papan atas lainnya. Bersama dengan aksi penggerebegan tersebut, BNN menemukan sejumlah barang bukti narkotika.

    Keluarga Syok

    “Saya diminta mamanya Raffi untuk mengecek keberadaan Raffi di sini. Karena menurut berita di media yang kami baca, sahabat saya sedang diperiksa di BNN,” terang Sandy saat ditemui di BNN, Cawang, Jakarta Timur.

    Menurut Sandy, keluarga besar Raffi juga akan mendatangi BNN. Ia menuturkan ibunda Raffi sedang menuju ke kantor BNN. Sandy sendiri mengaku baru mendengar kabar dari media dan keluarga Raffi. Ia belum mendapat keterangan langsung dari pihak BNN.

    “Menurut info dari orang rumah, Raffi sedang diperiksa di BNN,” ujarnya. Ia pun menambahkan kabar tersebut membuat keluarga Raffi terkejut. “Keluarga syok,” bebernya.

    Sandy mengaku sudah mencoba menghubungi Raffi, namun belum bisa karena handphone-nya tidak aktif. Sebagai sahabat, Sandy menceritakan, Raffi biasanya melakukan kegiatan positif, seperti naik motor dan berolahraga.

    Foto Raffi Ahmad Ditangkap, BNN Tunggu Hasil Tes Urin   amy2d

    Amy

    Ibunda Raffi Ahmad, Amy mengaku syok mendengar anaknya diamankan BNN (Badan Narkotika Nasional). Ia pun bersikeras membantah anaknya pemakai narkoba.

    “Ya mungkin ini cobaan tapi saya yakin anak saya bukan pemakai,” ujar Amy ditemui di kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (27/1/2013).

    Amy pun benar-benar tak menyangka putra tercintanya harus terjerat kasus narkoba. Bagi Amy, Raffi merupakan sosok yang sangat baik dan bertanggung jawab.

    “Raffi selama ini anak baik yang sangat bertanggung jawab. Bertanggung jawab terhadap saya dan adik-adiknya. Saya yakin Raffi bukan pemakai. Karena saya tahu sekali Raffi,” jelas Amy.

    Dengan wajah sembab seperti habis menangis, Amy pun langsung bergegas menuju ke gedung BNN. Ia didampingi supir mengendarai Nissan March berwarna hitam.

    Artis Berinisial L = Luna Maya?

    Foto Raffi Ahmad Ditangkap, BNN Tunggu Hasil Tes Urin   Raffi Ahmad Ditangkap BNN Luna Maya Artis Berinisial L Ikut Ditangkap

    Tiga artis lain juga ikut diamankan, di antaranya berinisial L. Benarkah Luna Maya?

    Begitu inisial tiga kerabat Raffi yang ikut diamankan terungkap yaitu L, I & Z, masyarakat langsung mengacu pada Luna. Luna cukup dekat dengan Raffi. Keduanya juga pernah bekerjasama sebagai host acara musik TV ‘Dahsyat’.

    Ketika dikonfirmasi lewat manajernya, Vitalia Ramona kabar keterlibatan Luna pun dibantah. Menurut Vita, Luna kini sedang sibuk beraktivitas.

    “Lunanya lagi pilates. Nanti juga ada meeting dia,” ujar Vita , Minggu (27/1/2013).

    Vita pun malah menanyakan tentang detail kejadian yang membawa-bawa nama kliennya. Vita mengaku belum mendengar soal kabar digerebekknya Raffi.

    “Saya nggak tahu juga beritanya itu,” tutur Vita singkat.

    Luna pun langsung berkicau lewat akun Twitter-nya. “Happy Sunday guys :)” sapa Luna.

    Berdasarkan sumber-sumber berita terpercaya: Detik.com, Kompas.com, dan Liputan6.com, Luna Maya, Irwansyah, Zaskia Sungkar, Wanda Hamidah juga berada di rumah Raffi di di kawasan Lebak Bulus, Jakarta, saat penangkapan.

    Wanda Hamidah Juga Diamankan BNN di Rumah Raffi Ahmad

    Foto Raffi Ahmad Ditangkap, BNN Tunggu Hasil Tes Urin   Wanda Hamidah ditangkap BNN

    Selain Raffi, BNN juga menangkap belasan orang lainnya, salah satunya politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Wanda Hamidah.

    Wakil Ketua Umum PAN Drajad Wibowo mengaku kaget mendengar kabar itu pagi tadi. Partai besutan Menko Hatta Rajasa ini langsung melakukan pengecekan untuk memastikan apakah kadernya terseret atau tidak.

    “Saya mendengar kabar itu pagi tadi. Kita sedang cek kebenarannya. Ada dua yang kita cek, benar nggak dia di rumah itu, kalau pun benar di rumah itu apakah dia pakai narkoba atau tidak,” kata Drajad Wibowo, kepada merdeka.com, Minggu (27/1).

    Drajad tak ingin berspekulasi terlalu jauh terkait kasus ini. Pihaknya dalam posisi menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan BNN.

    “Kita belum menghubungi Wandanya, kita tunggu dari BNN saja,” jelasnya.

    Sekadar diketahui nama Raffi disebut-sebut bakal meramaikan bursa caleg asal PAN. Saat ditanya mungkinkah, pesta narkoba tadi malam untuk merayakan masuknya Raffi sebagai kader PAN, Drajad membantah.

    “Nggak ada pesta-pesta itu. Itu nggak ada kaitannya dengan pen-calegan. Memang nama Raffi sempat muncul tapi itu masih informal, masih kita pertimbangkan. Kalau positif jelas kita tolak,” tegas Drajad.

    Raffi ditangkap di rumahnya di Jalan Gunung Balang, No 16 RT 09 RW 04, Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, sekitar pukul 04.30 WIB. Dalam penggerebekan itu, BNN menyita sejumlah barang bukti yakni dua linting ganja dan MDMA (pil inex).

    BNN tentukan status Raffi Ahmad dan Wanda Hamidah 3×24 jam lagi

    Foto Raffi Ahmad Ditangkap, BNN Tunggu Hasil Tes Urin   raffi ahmad tersandung narkoba

    Tes urine tahap kedua masih akan dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) terhadap 17 orang yang digerebek di rumah Raffi Ahmad saat diduga sedang berpesta narkotika. Penetapan tersangka baru akan dilakukan maksimal 3×24 jam ke depan.

    “Status penangkapan 3×24 jam, selama itu masih pemeriksaan dan belum penetapan tersangka. Kalau memang belum ada hasil kita tambah tiga hari lagi. Jadi enam hari masa penangkapan untuk menentukan apakah dia penyalahguna atau tidak,” ujar Deputi Penindakan BNN Irjen Benny Mamoto di Gedung BNN, Jakarta, Minggu (27/1).

    Soal kronologi penangkapan, Benny menjelaskan, semua berawal dari laporan masyarakat. BNN kemudian menindaklanjutinya dengan penyidikan dan setelah mendapatkan bukti permulaan yang cukup, penggerebekan pun dilakukan.

    “Tidak ada perlawanan, sekarang proses pemeriksaan, masih kita pastikan peran masing-masing,” tukas Benny,

    Saat penangkapan berlangsung, beberapa orang yang berada di rumah Raffi tersebut sedang menikmati minuman yang telah dicampur dengan MDMA. “Mereka ditangkap bukan di satu ruangan tapi mencar,” imbuh Benny.

    Mengenai siapa pemilik ganja dan narkoba tersebut, Benny mengatakan, BNN masih melakukan penyidikan. Kita periksa dan kita kroscek. Asal muasal (barang) sedang dalam proses. Tapi kita sudah menjurus ke satu orang dari ke 17 orang itu. Masih kita kembangkan, pemiliknya laki-laki,” pungkasnya.

    Kronologi Penggerebekan Pesta Narkoba di Rumah Raffi Ahmad

    Raffi Ahmad ditangkap BNN (Badan Narkotika Nasional) atas dugaan pesta narkoba yang dilakukannya bersama teman-teman sesama artis. Penggerebekan terjadi pada Minggu (27/1/2013) pagi, sekitar pukul 5 pagi.

    Foto Raffi Ahmad Ditangkap, BNN Tunggu Hasil Tes Urin   135414raffiahmad5dgusmun

    Ketika itu, belasan anggota polisi berpakaian preman mendatangi kediaman Raffi Ahmad di Jalan Gunung Balong I, Lebak Bulus 3, kavling 7 nomor 16, Jakarta Selatan. Penggerebekan pesta narkoba berlangsung.

    “Jam 5 pagi ada sekitar 15 orang datang, mereka polisi,” kata Denia, salah seorang pekerja di kediaman Raffi, Jakarta Selatan, Minggu (27/1/2013).

    Sekitar pukul 5 pagi tadi, Denia membukakan pintu saat sekitar 15 orang aparat datang. Karena takut, Denia memanggil suaminya yang juga bekerja di rumah Raffi, yang sedang berada di lantai atas.

    Akhirnya, suami Denia turut menyambut kedatangan 15 orang aparat. Sebelumnya, Badan Narkotika Nasional mengaku melakukan penggerebekan di kediaman Raffi sekitar pukul 4 pagi.

    Dari hasil penggerebekan itu, Raffi Ahmad bersama belasan temannya diciduk. Diduga, mereka sedang pesta narkoba. “Saat ini tes urine masih dilakukan,” kata Deputi Penindakan BNN Irjen Benny Mamoto saat dikonfirmasi siang tadi.

    Saat polisi datang, Denia mengaku polisi meminta telepon selularnya. “Ponsel kami ditahan petugas,” kata Denia. Karena takut, Denia dan suaminya tetap bertahan di lantai atas. Sementara petugas melakukan penggeledahan di lantai bawah. “Tapi saya tidak tahu mereka ngapain,” ujarnya lagi.(Lip6/rei)

    Leave a Reply