Perlu 18 Hari untuk Pulih dari Batuk

Perlu 18 Hari untuk Pulih dari Batuk

0 176

Menderita batuk selama seminggu saja sudah terasa menjengkelkan dan terlalu lama rasanya. Para peneliti menyebutkan, batuk membutuhkan waktu 18 hari untuk benar-benar pulih sepenuhnya.

Penelitian dari University of Georgia Health Science Campus menyatakan, kebanyakan orang menganggap batuk normal terjadi sekitar enam sampai sembilan hari. Orang sering panik ketika mengalami batuk yang berlangsung lebih dari satu minggu. Lalu mereka mencoba untuk berkonsultasi dengan dokter yang akhirnya malahan mengarah pada pengobatan yang tidak perlu.

Berdasarkan penelitian, sekitar 50 persen orang memutuskan untuk mengobati batuk mereka. Mereka kemudian diberi antibiotik, padahal biasanya batuk disebabkan oleh virus, sehingga obat yang dikonsumsi pun tidak memiliki efek apa pun.

Informasi tentang berapa lama batuk harus diderita seseorang adalah penting. Orang tidak lagi perlu menjalani perawatan yang tidak berguna hanya karena batuk berlangsung lebih lama daripada yang mereka harapkan.

“Kita perlu menginformasikan, batuk akut tidak perlu diberikan antibiotik. Selain itu, wajar saja batuk berlangsung selama lebih dari dua minggu,” kata salah satu peneliti, Dr. Mark Ebell, seperti dilansir My Healths News Daily.

Ia juga menyarankan, Anda tidak perlu terburu-buru ke dokter jika batuk yang diderita tidak cepat sembuh. Konsultasikan ke dokter jika Anda mengalami gejala nyeri dada, sesak napas, batuk berdarah, dan kondisi yang mencurigakan lainnya.

NO COMMENTS

Tinggalkan Komentar Anda di Sini