Obati Pilek Dalam Waktu 24 Jam

Obati Pilek Dalam Waktu 24 Jam

0 162

Ketika tidak enak badan, rasanya memang paling enak berbaring dan mengenakan selimut tebal. Namun jika Anda ingin cepat sembuh, simak cara mengobati pilek dalam waktu 24 jam seperti yang dilansir dari Daily Mail, berikut ini.

Pukul 07.00
Setelah bangun tidur, segera bergegas untuk mandi dengan air panas. Sebab air panas menghasilkan uap yang baik untuk meredakan gejala hidung tersumbat gara-gara pilek.

Pukul 08.00
Setelah mandi, jangan lupa menyantap sarapan yang kaya nutrisi, termasuk vitamin C untuk meningkatkan sistem imun. Misalnya semangkuk bubur dan buah berry.

Pukul 10.00
Anda bisa mengonsumsi obat-obatan seperti aspirin, paracetamol atau sirop obat batuk. Selain itu, beri uap pada wajah demi melancarkan pencernaan dan meredakan pilek.

Tengah hari
Rasanya malas keluar rumah di siang hari, terutama ketika Anda sedang tidak enak badan. Namun sebaiknya Anda berjalan-jalan. Tenang, aktivitas fisik ringan tersebut tidak akan memperparah pilek.

Pukul 13.00
Saat makan siang, konsumsi makanan berprotein tinggi yang memicu produksi sistem imun. Hindari camilan tidak menyehatkan seperti keripik kering yang rasanya pedas.

Pukul 15.00
Nikmati secangkir teh herbal atau jus jeruk untuk meningkatkan sistem imun. Memang khasiatnya tidak akan langsung bisa dirasakan. Namun setidaknya selama seminggu ke depan, Anda akan merasa lebih bugar.

Pukul 18.00
Waktunya menikmati makan malam! Pilih menu kari pedas atau sup hangat untuk dikonsumsi. Anda juga bisa menyantap makanan yang kaya akan rempah seperti jahe, bawang putih, dan cabai yang memiliki sifat anti virus dan anti bakteri. Selain lezat, bumbu-bumbu pedas tersebut mampu meredakan hidung tersumbat Anda.

Pukul 20.00
Akhiri hari dengan mandi air panas. Mandi sebelum tidur akan membuat Anda beristirahat lebih nyenyak.

Pukul 22.00
Hindari kopi, alkohol, atau minuman berkafein lain sebelum tidur. Jangan pula menonton televisi atau bekerja. Sebab sudah saatnya Anda tidur agar keesokan harinya tubuh akan merasa lebih baik.

Sakit memang tidak enak. Jadi daripada mengobatinya, alangkah lebih baik jika Anda mencegah penyakit dengan menjalani gaya hidup sehat.

NO COMMENTS

Tinggalkan Komentar Anda di Sini