Memilih Celana yang Sesuai Bentuk Tubuh

Memilih Celana yang Sesuai Bentuk Tubuh

1 205

Celana yang tepat akan membuat penampilan semakin maksimal. Dari berbagai model celana mulai dari lurus, baggy, sampai ketat tentu ada trik tertentu untuk memilih yang sesuai dengan tubuh Anda.

BENTUK
Pipa lurus: Celana berpipa lurus cocok untuk hampir semua bentuk tubuh. Lebar pipanya tidak terlalu besar atau kecil. Celana model ini memiliki lebar yang sama dari paha sampai ujung kaki. Celana model ini bersifat melangsingkan dan bisa menyembunyikan pinggul yang lebar atau paha yang besar. Pastikan celana yang Anda pilih lurus dari atas sampai ke bawah. Jika sedikit mengecil di bagian mata kaki, celana ini bisa menimbulkan ilusi pinggul yang lebih besar.

Skinny: Celana ketat yang lekat membentuk tubuh dan mengecil di bagian bawah umumnya disebut skinny. Umumnya celana jenis ini memiliki bahan stretch atau yang bisa meregang sehingga sangat menonjolkan bentuk kaki. Celana model ini cocok untuk wanita berbadan ramping. Pemilik tubuh tinggi atau mungil cocok menggunakan celana jenis ini. Satu trik dari Beyonce buat para pemilik pinggu lebar: Kenakan atasan atau blazer yang panjang sampai pinggul. Pastikan celana yang Anda gunakan tidak terlalu ketat sampai tidak sedap dipandang mata. Hindari bahan stretch untuk menghindari efek tubuh lebih besar.

Pipa lebar: Celana berpipa lebar bukan celana yang mudah dikenakan oleh berbagai jenis tubuh. Salah padu padan, tubuh Anda bisa terlihat pendek dan lebar. Umumnya celana ini cocok untuk postur tinggi dan langsing. Celana ini melekat erat di pinggul lalu jatuh lurus sampai ke ujung kaki tanpa membentuk tubuh. Untuk si badan mungil yang ingin mencoba celana ini bisa memilih model pinggang tinggi atau high waist untuk menciptakan kesan kaki lebih panjang.

Boot cut: Ciri khas celana ini adalah bagian bawahnya yang melebar. Nama boot cut memang karena celana ini awalnya umum dikenakan bersama sepatu boot. Celana ini bisa membuat tubuh terlihat langsing. Untuk yang bertubuh besar, celana model ini bisa membuat tubuh terlihat lebih ramping. Kenakan sepatu hak tinggi untuk membentuk siluet kaki panjang dan tubuh lebih langsing.

WARNA

Sama seperti jenis pakaian lainnya, warna-warna gelap akan membantu melangsingkan tampilan kaki Anda. Untuk yang bertubuh plus, hindari membeli celana jeans dengan efek lusuh atau washed yang biasanya terdapat pada bagian paha. Efek lusuh berwarna putih yang terdapat pada bagian pinggul dan paha hanya akan membuat bagian bawah tubuh Anda terlihat lebih besar. Hindari berbagai efek atau hiasan pada area yang tidak ingin ditonjolkan.

BAHAN

Pemilik tubuh langsing bisa terlihat berisi dengan pemilihan bahan yang tepat. Celana dari bahan corduroy atau wool yang tebal bisa membuat tubuh Anda terlihat lebih berisi. Sedangkan untuk pemilik tubuh besar, celana bahan tipis dengan model skinny hanya akan menonjolkan kelebihan-kelebihan lemak di kaki Anda. Pilih bahan yang jatuh tidak membentuk tubuh dan tidak terlalu melekat.

KANTONG

Pemilik tubuh ramping bisa bereksperimen dengan berbagai bentuk kantong berukuran sedang. Kantong berukuran besar hanya akan semakin menenggelamkan tubuh Anda. Sedangkan di pemilik pinggul besar sebaiknya mencari celana yang memiliki kantong di bagian belakang. Absennya kantong hanya akan semakin menonjolkan bentul pinggul yang berlebih.

Anda yang berbokong mungil bisa mendapat keuntungan dari variasi kantong dengan penutup yang membuat bokong terlihat semakin tebal. Celana dengan efek lipatan, bordir, atau aksen pada bagian tertentu bisa menarik perhatian ke bagian tubuh tersebut. Varias, bordir, atau aksen pada celana, cocok untuk yang ramping dan wajib dihindari untuk yang ingin menyembunyikan kelebihan di bagian-bagian tersebut. Pada celana kargo, desain kantong yang timbul pada samping celana bisa membuat efek paha dan pinggul semakin besar. Untuk yang bertubuh plus, pilih desain celana cargo dengan kantong yang dijahit ke dalam dan tidak timbul ke luar.

1 COMMENT

Tinggalkan Komentar Anda di Sini