Manfaat Sehat yang Anda Dapatkan dengan Minum Jus Lemon

Manfaat Sehat yang Anda Dapatkan dengan Minum Jus Lemon

0 222
Manfaat Sehat yang Anda Dapatkan dengan Minum Jus Lemon

Kebanyakan orang tidak menyadari manfaat besar yang ditawarkan oleh buah lemon bagi kesehatan. Jus dari buah asam ini dapat membantu penurunan berat badan, mengelola tekanan darah, hingga mencegah beberapa penyakit.

Berikut manfaat kesehatan yang dapat Anda peroleh dengan mengonsumsi jus lemon, seperti dilansir onlymyhealth, Minggu (13/1/2013) antara lain:

1. Memperlancar pencernaan
Banyak masalah pencernaan dapat disembuhkan secara efektif dengan minum jus lemon. Jus lemon yang hangat dapat mengatasi masalah komplikasi pada perut, seperti kembung, mual, mulas, aktivitas parasit dalam perut dan bersendawa.

Jika Anda sering mengalami sakit perut, obatilah dengan asupan rutin jus lemon. pencernaan yang lancar juga dapat mempromosikan berat badan yang sehat dan ideal.

2. Detoksifikasi hati
Minum jus lemon setiap pagi terbukti efektif dalam membantu hati menghasilkan cairan empedu. Jus lemon juga dapat membersihkan hati dan membantu memecah makanan. Bahkan jus lemon dapat mencegah terbentuknya batu empedu akibat produksi cairan empedu yang optimal.

3. Menyehatkan kulit
Anda dapat menggunakan lemon sebagai antiseptik dan menyingkirkan komedo dan jerawat dari wajah Anda. Tingkat antioksidan yang tinggi dalam lemon tidak hanya membantu mencegah pembentukan keriput tetapi juga mampu membersihkan wajah secara menyeluruh.

Pembentukan keriput di wajah disebabkan karena radikal bebas, yang juga dapat merusak sel-sel sehat pada tubuh. Antioksidan dalam jus lemon inilah yang dapat menghancurkan radikal bebas penyebab keriput dan jerawat.

4. Menjaga kesehatan gigi dan mulut
Jus lemon dapat mengatasi luka pada gusi dengan memberikan efek pijatan dan mengurangi sakit gigi. Masalah-masalah seperti napas yang tidak sedap juga dapat diobati dengan lemon.

5. Melegakan tenggorokan
Jus lemon juga memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu mengatasi infeksi tenggorokan. Sakit tenggorokan atau tonsilitis dapat disembuhkan dengan berkumur jus lemon yang dicampur dengan air hangat.

6. Mengelola tekanan darah
Lemon memiliki kandungan kalium yang tinggi yang diperlukan oleh orang dengan tekanan darah tinggi. Pening, mual, dan tekanan darah tinggi dapat dikontrol dengan jus lemon yang berfungsi mengurangi risiko penyakit jantung.

NO COMMENTS

Tinggalkan Komentar Anda di Sini