Manfaat Minum Kopi Di Pagi Hari

Manfaat Minum Kopi Di Pagi Hari

2 262

Kata kopi sendiri berasal dari bahasa Arab qahwah yang berarti kekuatan, karena pada awalnya kopi digunakan sebagai makanan berenergi tinggi. Berbicara mengenai kopi, banyak orang yang masih berpendapat bahwa kopi buruk bagi kesehatan. Sebenarnya hal itu tidak sepenuhnya benar. Kopi, asalkan dikonsumsi secara bijak, minimal sehari 3 gelas.

Ini info bagi para penggemar kopi. Pagi hari bersanding dengan secangkir kopi panas, rasanya aktivitas menjadi terasa lebih mudah dan pikiran menjadi lebih tenang. Umumnya kopi mengaundung kafein dikaitkan dengan perbaikan dalam hal fokus mental, fungsi organ, dan pencegahan penyakit.

Sebuah penelitian menyatakan selain membantu fokus mental, kopi dapat meningkatkan kewaspadaan peminumnya. Ini berhubungan dengan efek stimulan pada kopi terhadap sistem syaraf dalam merespons bahaya. Efek ini bekerja 30 menit setelah Anda menikmati kopi.

Adapun Manfaat dari Minum Kopi :

  1. Bersifat menenangkan dan membantu fokus mental seseorang 
  2. Kabar baik bagi para wanita, kopi juga dapat mengecilkan ukuran pinggang. Tentu Anda sangat senang, tanpa harus diet keras berat tubuh bisa menurun.
  3. Bekerja menekan keinginan Anda untuk makan, setidaknya untuk jangka pendek. Penurunan berat badan ini akan lebih baik jika diimbangi dengan olahraga.
  4. Membantu menyuplai bahan bakar untuk proses metabolisme selama olahraga, ini membuat kalori yang dikeluarkan menjadi lebih besar.
  5. Kopi juga diyakini melawan beberapa jenis kanker. Para peminum kopi, umumnya akan terhindar dari kanker usus besar dan kanker payudara.
  6. Berkontribusi terhadap kesehatan kardiovaskuler. Sebuah penelitian yang dilakukan pada 27.000 wanita paruh baya menyatakan bahwa 24 persen responden yang meminum satu sampai tiga cangkir kopi setiap harinya menunjukkan penurunan risiko kardiovaskeler.

Namun perlu di waspadai, ketika konsumsi kopi di sore atau malam hari, sangat tidak di sarankan bagi orang yang mengalami kesulitan tidur dan memiliki gejala maag.

Anda ingin berwiraswasta tiada salah menjalankan usaha kecil Bisnis Kopi dengan membuka Kedai Kopi. Sekarang ini minuman kopi sudah termasuk kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia. Entah untuk penggemar kopi “betulan”, atau pelengkap gaya hidup. Ini terbukti dengan bertahannya bisnis minuman kopi selama bertahun-tahun. Tren ini dimulai ketika kedai kopi kondang dari luar negeri bermunculan di kota-kota besar Indonesia.

2 COMMENTS

Tinggalkan Komentar Anda di Sini