Lima Mobil Super Cepat Para Samurai

Lima Mobil Super Cepat Para Samurai

0 189

Tidak hanya negara-negara Eropa yang mampu menghasilkan deretan supercar. Salah satu negara dari Asia, Jepang, juga mampu memproduksi mobil-mobil eksotis nan cepat yang dapat disejajarkan dengan supercar asal Eropa dan Amerika.

Dilansir Carbuzz, Jumat 4 Januari 2012, untuk memilih supercar asal negeri Sakura tidaklah sulit. Sebab, produsen Jepang tidak terlalu banyak membuatnya dan memproduksi mobil tersebut.

Namun mobil-mobil sport buatan Jepang selama bertahun-tahun sangat mengagumkan. Sebut saja Toyota Supra, Nissan Z, Mazda RX-7, Toyota 86 atau Subaru BRZ.

Selain mobil sport, Jepang juga memiliki deretan supercar yang sangat mengagumkan dan dapat diperhitungkan. Berikut lima supercar asal negeri samurai:

1. Nissan GT-R
Supercar besutan Nissan ini kerap disebut “supercar killer”. Itu  dikarenakan harga yang relatif murah jika dibandingkan dengan supercar lainnya.

Sebelum menghadirkan Nissan GT-R, Nissan juga pernah meluncurkan versi Skyline. Namun pada 2007 nama GT-R mulai dipisahkan dan menjadi nama sendiri.

Nissan GT-R dipersenjatai mesin V6 twin turbo 3,8 liter, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 545 Hp dengan torsi 588 Nm.

Soal kecepatan, mobil ini mampu berlari 0-100 km/jam dalam waktu 3,2 detik dengan kecepatan maksimum mencapai 305 km/jam.

2. Acura NSX
Supercar yang juga disebut Honda NSX ini merupakan salah satu mobil paling eksotis yang pernah diproduksi oleh Jepang.

Acura NSX menggunakan format Honda APED mulai dari bagian mesin, hingga desain bergaya Eropa seperti halnya supercar asal Italia. Untuk sasis Acura NSX terdapat campur tangan legenda balap, Aryton Senna.

Acura NSX dilengkapi mesin V6 3.0-liter yang dapat menghasilkan ternaga hingga 280 hp. Untuk beberapa tahun ke depan, Acura NSX rencananya akan menerapkan tenaga Hybrid.

3. Lexus LFA
Saudara Toyota ini memang terkenal dengan deretan mobil premium, serta eksotis. Dan, Lexus LFA salah satunya.

Dengan mengusung mesin V10 4.8-liter, supercar bertampang agresif ini dibangun dengan menggunakan bodi serat karbon yang mampu memuntahkan tenaga hingga 552 Hp dengan torsi maksimum 480 Nm.

Untuk berakselerasi, Lexus LFA yang hanya diproduksi 500 unit ini dapat melaju 0-100 km/jam hanya 3,6 detik dengan kecepatan berlari maksimum 325 km/jam.

Untuk harga, supercar ini dibandrol US$375 ribu atau setara dengan Rp3,6 miliar.

4. Nissan R390
Meski tidak setenar Nissan GT-R, R390 ini merupakan mobil cepat yang dirancang untuk bersaing di ajang balap di Le Mans dalam kategori GT1 di akhir 90-an.

Tidak hanya itu, dizamannya mobil ini sangatlah cepat karena telah disematkan mesin V8 twin-turbo 3,5-liter yang dapat menghasilkan tenaga 550 Hp untuk dan mampu berlari 0-100 km/jam delam waktu 3,8 detik serta memiliki kecepatan tertinggi 315 km/jam.

5. Mitsuoka Orochi
Di Indonesia sendiri mungkin nama Mitsuoka masih terdengar asing. Tapi di Jepang, nama pabrikan ini cukup dikenal.

Diperkenalkan dalam bentuk konsep pada 2001, Mitsuoka Orochi mulai diproduksi dengan jumlah yang terbatas pada 2006.

Supercar ini menggendong mesin Toyota V6 3.3-liter yang dapat menghasilkan tenaga hingga 230 Hp yang dikawinkan dengan transmisi otomatis lima percepatan.

NO COMMENTS

Tinggalkan Komentar Anda di Sini