Lawan Stres Saat Kerja dengan 10 Cara Ini

Lawan Stres Saat Kerja dengan 10 Cara Ini

0 124
Lawan Stres Saat Kerja dengan 10 Cara Ini

Banyaknya pekerjaan yang menumpuk dan dikejar-kejar oleh deadline, biasanya membuat para pekerja merasa stres, dan lelah. Ada yang mengatasi rasa stres tersebut dengan emosi, nangis, bahkan berteriak. Padahal, ada cara menyenangkan yang bisa dilakukan untuk melawan rasa stres yang melanda. Seperti apa? Simak yuk di sini, seperti dirangkum dari Mag for Women.

1. Belajarlah untuk Relaks
Saat stres menghampiri Anda, salah satu cara yang perlu dilakukan yaitu berusaha untuk relaks. Tariklah napas dalam-dalam dan buanglah secara perlahan. Lakukan latihan pernapasan ini sekitar lima menit setiap harinya.

2. Tidur Siang
Jika Anda merasa stres di tempat kerja, saat istirahat makan siang, ambilah waktu sekitar 15 menit untuk memejamkan mata sejenak. Selain mengisi energi baru, Anda juga akan merasa lebih segar.

3. Mengonsumsi Makanan yang Tepat
Jika sedang diet, jangan lupa untuk tetap mengonsumsi buah-buahan dan sayuran. Anda juga bisa meminum jus buah, atau makan salad buah sebagai camilan. Selain lebih sehat, Anda juga memiliki banyak energi ketimbang mengonsumsi kafein dan gula, yang hanya memiliki efek sementara.

4. Mendengarkan Musik
Aktifkan iPod Anda, dan dengarlah lagu-lagu favorit untuk sementara waktu. Cara ini tentunya bisa membantu mengebalikan semangat Anda dalam bekerja.

5. Ngobrol dengan Teman
Mengobrol dengan rekan kerja di kantor tentang masalah yang dihadapi, bisa meringankan beban Anda. Dengan begitu, rasa stres yang dialami pun akan hilang.

6. Pergi Spa
Setelah jam pulang kerja, tak ada salahnya mengambil waktu luang untuk pergi ke tempat spa. Lakukanlah perawatan pemijatan tubuh untuk mengatasi saraf-saraf yang tegang.

7. Ambil Keputusan dengan Tegas
Apabila Anda ditugaskan untuk menyelesaikan pekerjaan saat hari libur bersama keluarga dan teman-teman, ambilah keputusan yang tegas dengan mengatakan ‘tidak’. Sebab, Anda juga memiliki hak untuk bisa bersenang-senang bersama orang yang Anda sayang.

8. Jalan-jalan
Tak ada salahnya di akhir pekan Anda memanfaatkan waktu untuk jalan-jalan bersama keluarga, teman, maupun kekasih. Cara ini akan membantu Anda untuk mengembalikan mood yang sempat drop akibat stres dengan pekerjaan yang menumpuk.

9. Istirahat yang Cukup
Pastikan bahwa Anda mendapatkan waktu istirahat di malam hari yang cukup. Sekurang-kurangnya Anda bisa tidur hingga delapan jam. Ini akan membantu tubuh Anda untuk kembali fresh.

10. Mencari Bantuan
Jika kesembilan cara tersebut sudah dilakukan dan semuanya gagal, sebaiknya carilah bantuan kepada orang lain yang expert untuk mengatasi stres yang berkepanjangan tersebut. Anda bisa mengikuti sesi terapi secara perorangan atau perkelompok. Jangan biarkan stres yang menimpa Anda terus berlarut-larut.

NO COMMENTS

Tinggalkan Komentar Anda di Sini