Home Entertainment Selebriti Kisah Tragis Kehidupan Artis Cantik Korea

Kisah Tragis Kehidupan Artis Cantik Korea

0 40

Gemerlap dan kemewahan dunia hiburan, sepertinya tak membawa kebahagiaan bagi artis cantik Korea Selatan, Choi Jin Sil. Meski perjalanan kariernya sebagai artis berjalan mulus, Choi Jin Sil justru mengalami depresi dan memutuskan mengakhiri hidupnya dengan tragis.

Kematian Choi Jin Sil memang sudah empat tahun yang lalu. Namun, kisah hidupnya kembali dibicarakan ketika mantan suaminya, Jo Sung Min mengikuti jejaknya. Jo Sung Min ditemukan tewas gantung diri di apartemen kekasihnya baru-baru ini. Kedua anaknya harus kembali bersedih atas kematian ayahnya tersebut.

Seperti dikutip dari Allkpop, polisi masih menyelidiki kasus kematian Jo Sung Min. Kabarnya, sejak bercerai dari Choi Jin Sil, ia tak merasa nyaman. Ia menjadi salah satu sosok yang dibenci publik. Kariernya sebagai seorang atlet juga tidak berjalan baik karena cidera yang dialaminya.

Tewasnya Jo Sung, membuat orang kembali mengingat artis kebanggaan di Korea Selatan tersebut. Sebagai seorang artis, Choi Jin Shil terbilang sukses. Ia salah satu artis terbaik di Negeri Ginseng. Sebanyak 20 serial drama dan 18 film layar lebar dibintangi artis kelahiran 24 Desember 1968 ini. Tak hanya itu, ia juga sangat laris sebagai model iklan.

Choi Jin Shilmenikah dengan salah satu atlet bisbol Korea, Jo Sung Min di tahun 2000 lalu. Pernikahan mereka dikaruniai dua orang anak. Sayang, manisnya pernikahan hanya dirasakan sesaat oleh Choi Jin Sil. Sang suami melakukan kekerasan terhadap artis cantik ini, saat ia mengandung anak keduanya.

Foto Kisah Tragis Kehidupan Artis Cantik Korea  Tragis korea kehidupan Choi Jin Sil Artis  186424 choi jin sil dan kedua anaknya semasa hidup 663 4981

Dua tahun kemudian, Cho Jin Sil kembali menjadi korban kekerasan suaminya. Ia pun secara terang-terangan menyatakan kepada publik sebagai korban kekerasan dalam rumah tangga. Wajahnya bengkak dan memar karena perbuatan suaminya.

Tak tahan menahan penderitaan, akhirnya ia memutuskan untuk bercerai dari pria yang pertama kali dikenalnya tahun 1998 itu. Suaminya juga memiliki utang piutang. Ia pun harus bertanggung jawab terhadap hal tersebut.

Masalah demi masalah menimpa kehidupan Choi Jin Sil. Ia bahkan sempat dituding terlibat dalam kasus bunuh diri aktor Ahn Jae-hwan. Choi Jin Sil dituding sebagai rentenir yang kejam. Aktor itu bunuh diri karena tak mampu membayar utang. Hal itu membuat ibu dua anak ini menjadi stres dan tertekan. Apalagi, ditambah banyaknya komentar buruk yang muncul di dunia maya.

Oktober 2008, Choi Jin Sil ditemukan tewas gantung diri di kamar mandi di kediamannya di Seoul. Banyak dugaan kematian aktor Ahn Jae Hwan sebagai salah satu penyebab artis ini memilih gantung diri.  Namun,  ada juga yang menduga kehidupan berat yang dialaminya, menjadi salah satu faktor  Choi Jin Shil nekat mengakhiri hidupnya.

Sebelum ditemukan bunuh diri, ia sempat menuliskan kesedihan hatinya. “Saya sedih pada orang-orang di dunia ini. Saya tidak mengerti, mengapa mereka menyiksa seseorang dengan tuduhan peminjaman uang atau apalagi,” ujarnya seperti dikutip dari Dramabeans.

Choi Jin Sil sempat menuliskan pesan. Dia meminta agar anak-anaknya dijaga, apapun yang terjadi. Ia dikabarkan mengalami depresi sejak tahun 2004 lalu. Sejak kematiannya, kedua anaknya diasuh ibunda Choi Jin Shil.

Aksi bunuh diri Choi Jin Shil diikuti saudara laki-lakinya yang bunuh diri pada tahun 2010 lalu. (umi – viva)

Leave a Reply