Kenapa Kucing Suka Membangunkan Majikan?

Kenapa Kucing Suka Membangunkan Majikan?

0 128

Layaknya bayi, kucing terkadang suka mengeong tengah malam dan membangunkan majikannya. Kenapa begitu? Ada beberapa alasan yang menyebabkan kucing suka membangunkan majikan seperti yang dilansir dari Care2 berikut ini.

Sakit
Kucing tua yang suka membangunkan majikan tengah malam kemungkinan besar adalah petunjuk bahwa dia sedang sakit. Jika kebiasaan suka membangunkan ini terus terjadi, segera bawa kucing kesayangan ke dokter hewan.

Bosan
Apakah Anda sepanjang hari bekerja dan tidak sempat bermain dengan kucing? Jika iya, kucing biasanya akan bosan dan akhirnya berusaha mengajak majikan untuk bermain tengah malam. Jadi sebaiknya luangkan waktu bermain bersama kucing agar tidur malam Anda tidak terganggu.

Kebiasaan
Ada kemungkinan ketika kucing masih kecil, Anda suka memanjakannya di tengah malam. Sehingga ketika dewasa, kucing terbiasa ingin dimanjakan di tengah malam dan membangunkan Anda. Cara mengatasinya, jangan pedulikan kucing ketika membangunkan Anda tengah malam, mereka lama-lama akan menyerah.

Lapar
Berapa kali Anda memberi makan kucing? Daripada memberi makan tiga kali sehari dalam porsi besar, sebaiknya ubah kebiasaan memberi makan sedikit-sedikit sesering mungkin. Dengan demikian, kucing tidak akan kelaparan dan membangunkan majikan tengah malam.

Cahaya
Gelap bagi mata manusia tidak sama dengan gelap di mata kucing. Sebab kucing justru memiliki penglihatan yang baik ketika tak ada cahaya yang menerangi. Jadi ketika kucing membangunkan Anda tengah malam, bisa saja hal itu dikarenakan cahaya yang ada di ruangan terlalu terang bagi mereka.

Reaksi negatif
Sama seperti anak kecil, jika Anda memarahi kucing, mereka akan malah semakin berusaha mencari perhatian. Maka dari itu, jangan biasakan diri memberi reaksi negatif pada kucing agar mereka tidak mencari perhatian dengan cara membangunkan Anda tengah malam.

Itulah beberapa alasan kenapa kucing suka membangunkan majikannya tengah malam. Apakah Anda juga mengalami hal serupa?

NO COMMENTS

Tinggalkan Komentar Anda di Sini