Jangan Pilih Hari Senin untuk Bertemu Dokter!

Jangan Pilih Hari Senin untuk Bertemu Dokter!

0 117

Membuat janji dengan dokter sebaiknya dilakukan pada hari yang tepat. Sebab jika salah pilih, bisa-bisa janji itu malah batal akibat kesalahan diri sendiri. Lantas kapan sebenarnya hari terburuk untuk bertemu dokter?

Seperti yang dilansir dari MSNBC (21/01), jawabannya adalah hari Senin. Sebab menurut penelitian terbaru, kebanyakan pasien yang membuat janji dengan dokter pada hari Senin justru paling sering membatalkannya. Pertemuan dengan dokter untuk konsultasi kesehatan pun gagal.

Peneliti dari Glasgow University di Skotlandia tepatnya menganalisis daftar absen 4,5 juta pasien di rumah sakit. Hasilnya, terbukti banyak sekali orang yang membatalkan janji untuk bertemu dengan dokter pada hari Senin.

Kenapa hal ini bisa terjadi?

Peneliti menduga kalau ‘sindrom benci hari Senin’ adalah penyebabnya. Menurut peneliti, buruknya suasana hati akhirnya membuat pasien malas untuk pergi ke dokter dan melakukan hal-hal yang sebenarnya tidak disukai.

Uniknya, meskipun pasien banyak yang membatalkan janji bertemu dokter pada hari Senin, mereka suka membuat jadwal ulang di akhir minggu. Jadi, sebaiknya jangan pilih Senin untuk bertemu dokter jika Anda juga termasuk orang yang punya ‘sindrom benci hari Senin’!

NO COMMENTS

Tinggalkan Komentar Anda di Sini