Film Paling Banyak Dibajak di Tahun 2012

Film Paling Banyak Dibajak di Tahun 2012

    0 67

    Untuk menilai kesuksesan sebuah film, beberapa pihak akan menggunakan salah satu ukuran yang umum banyak digunakan, yaitu jumlah pendapatan yang diterima dari pemutaran film di seluruh dunia. Namun pada kenyataannya, kita juga patut memperhatikan sebuah barometer lain demi menilai keberhasilan sebuah film. Salah satu barometer tersebut adalah jumlah unduhan ilegal di dunia internet.

    Berikut ini adalah empat film teratas yang paling banyak diunduh secara ilegal selama tahun 2012.

    Project X

    Film ini berkisah tentang tiga remaja Amerika Serikat yang ingin mengadakan sebuah pesta besar-besaran. Pasalnya, mereka ingin menjadi orang-orang yang akan selalu dikenang oleh banyak orang. Pesta tersebut pada akhirnya berhasil diselenggarakan dengan sukses. Undangan yang disebar berhasil menarik banyak orang untuk ikut di dalam pesta tersebut. Sayangnya, sebuah kejadian membuat pesta itu berubah menjadi kerusuhan massal yang memaksa pihak-pihak berwenang untuk turun tangan.

    Project X yang konon diambil dari sebuah kejadian nyata yang terjadi di salah satu kota di benua Australia, sempat mencuri perhatian para pecinta film dan juga membuat para pembajak tertarik untuk mengunduhnya dari internet. Hasilnya, film ini diunduh sebanyak 8.720.000 kali. Bila diuangkan, maka jumlah unduhan tersebut setara dengan USD 100.931.865.

    Mission: Impossible – Ghost Protocol

    Tom Cruise adalah jimat bagi setiap film yang ia perankan. Pendapat tersebut terlihat sangat tepat bila kita bercermin pada kesuksesan Mission: Impossible – Ghost Protocol di bioskop-bioskop seluruh dunia. Menurut situs boxoffice.com, film ini bahkan mendapatkan pendapatan kotor USD692.497.903 dari pemutaran di bioskop-bioskop seluruh dunia.

    Namun film ini tampaknya juga meraih kesuksesan di kalangan penggila film di dunia internet. Buktinya, Mission: Impossible seri kelima ini telah diunduh sebanyak 8.500.000 kali atau jika diuangkan, maka kita akan mendapatkan pemasukkan sebesar USD 694.713.380.

    The Dark Knight Rises

    Christopher Nolan berhasil memberikan visi terbaru tentang sosok pahlawan bertopeng penjaga Gotham City. Lewat saga The Dark Knight, sutradara asal Inggris tersebut mampu meraih kesuksesan besar sepanjang menekuni karirnya sebagai sutradara film. Situs Hollywood Reporter mencatat pemasukkan hingga USD1 milyar dari seluruh dunia.

    Apiknya jalan cerita yang ditawarkan oleh sang sutradara pada akhirnya juga membuat para pengunduh ilegal beraksi. Kabarnya, film ini telah diunduh sebanyak 8.230.000 kali atau setara dengan USD 1,081 miliar.

    The Avengers

    Apa yang ada di pikiran Anda ketika Iron Man, Captain America, Thor, dan Hulk membentuk sebuah kelompok superhero demi menyelamatkan bumi dari serangan musuh? Selain keberhasilan mengusir para tokoh antagonis, tumpukan dollar pun juga akan ikut menghampiri mereka. Pasalnya, film ini juga berhasil meraih kesuksesan di layar-layar bioskop di seluruh dunia.

    Film ini secara total telah diunduh sebanyak 8.110.000 kali, setara dengan USD 1.511.757.910. (okto)

    NO COMMENTS

    Tinggalkan Komentar Anda di Sini