Cara Mudah Merawat Keindahan Mata

    0 141

    Salah satu hal penting yang turut mendukung penampilan seorang khususnya perempuan adalah dari keindahan mata yang dimiliki. Itu sebabnya terdapat begitu banyak produk kecantikan yang memang diciptakan untuk semakin menunjang tampilan mata.

    Tapi sayangnya, tidak semua orang yang peduli terhadap kecantikan mata dan mau merawatnya. Berikut adalah beberapa masalah yang biasanya mengganggu penampilan mata Anda serta tips untuk mengatasinya:

    Munculnya Lingkaran Hitam

    Lingkaran hitam atau biasa disebut juga mata panda bisa disebabkan karena faktor keturunan, sedangkan penyebab yang tidak dihindari adalah karena usia. Seiring bertambahnya umur, lingkaran di seputar mata makin menggelap. Selain itu, kurang tidur, polusi dan stress berlebih juga dapat menyebabkan timbulnya masalah ini.

    Terdapat Kerutan

    Faktor utamanya tentu karena pertambahan usia yang mengakibatkan kurangnya kandungan kolagen dan mengurangi elastisitas kulit. Namun demikian, ada pula orang-orang yang mengalami penuaan diri pada bagian sekitar mata. Hal ini biasa disebabkan oleh sinar matahari yang berlebihan dan dehidrasi.

    Kantung mata

    Kantung mata sebenarnya adalah cairan tubuh atau lemak yang tidak dapat dibuang dengan sempurna. Hal ini cukup mengganggu karena membuat mata terlihat bengkak. Pola tidur yang buruk juga dapat memicu munculnya kantung mata. Normalnya, setiap orang membutuhkan waktu 7-8 jam untuk tidur, terlalu berlebih ataupun kurang tentu akan berdampak buruk pada kecantikan mata Anda.

    Untuk Mengurangi kemungkinan munculnya permasalah pada mata, Anda mungkin dapat mencoba beberapa tips berikut:

    Mengkompres Mata

    Cobalah untuk mengkompres mata anda dengan bekas teh celup yang sudah disimpan dalam kulkas, irisan mentimun ataupun irisan mentimun. Hal ini dapat membantu mengurangi lingkaran hitam di sekitar mata. Sedangkan untuk memperlancar peredaran darah di sekitar mata, Anda dapat mengkompres menggunakan es batu di sekitar mata.

    Mengkonsumsi Air Putih

    Salah satu manfaat mengkonsumsi air putih adalah mencegah munculnya dehidrasi. Hal ini sekaligus akan mencegah penuaan diri pada kulit yang menyebabkan kulit di sekitar mata keriput.

    Semoga bermanfaat! (Mario)

    NO COMMENTS

    Tinggalkan Komentar Anda di Sini