Cara Merawat Rambut dengan Santan Kelapa

    0 126

    Santan kelapa tidak hanya menjadikan masakan menjadi lezat. Lebih dari itu, santan bisa pula dipakai untuk membuat rambut menjadi sehat dan berkilau. Seperti dikutip Boldsky, ada beberapa cara memanfaatkan santan sebagai media terapi rambut:

    1. Santan murni. Gunakan santan kelapa yang sudah disaring sebagai pengganti kondisioner rambut.  Pakai santan pada rambut sekitar 30-45 menit sebelum mandi. Bersihkan santan dengan berkeramas memakai sampo. Bisa pula Anda terapkan sebaliknya. Anda bisa berkemas dahulu lalu dilanjutnya dengan memakai kondisioner santan. Santan adalah kondisioner alami yang membuat rambut lembut dan mudah diatur.
    2. Santan dengan madu. Ramuan ini berguna untuk mengatasi rambut rontok. Rebus potongan kelapa dengan api kecil selama 5-10 menit. Saring dan biarkan sampai dingin. Lanjutkan dengan menambahkan beberapa tetes madu dan aduk. Pakai pada rambut dan biarkan selama 35 menit sebelum dibilas.
    3. Santan dipadu yoghurt dan lemon. Perpaduan ketiga bahan ini berguna untuk mengusir ketombe, merawat kesehatan rambut, sekaligus melembutkan dan mengurangi rambut rontok. Caranya, campur santan dengan yoghurt dan beberapa tetes air lemon. Pakai di kulit kepala dan biarkan sebentar sebelum dibilas.
    4. Santan dan fenugreek: Campurkan santan dengan bubuk fenugreek.. Terapkan pada kulit kepala dan pijat lembut selama 4-5 menit. Setelah itu, biarkan selama 20 menit. Bersihkan rambut dengan sampo dan dengan memakai kondisioner. Cara ini bermanfaat untuk membuat rambut lembut dan berkilau.

    NO COMMENTS

    Tinggalkan Komentar Anda di Sini