5 Cara Memutihkan Kulit Leher yang Gelap

5 Cara Memutihkan Kulit Leher yang Gelap

0 236

Kulit di bagian leher seringkali tampak lebih gelap. Masalah ini biasanya disebabkan adanya kotoran yang masih melekat di kulit leher. Leher sejatinya memiliki banyak lipatan yang membuat debu dan kotoran mudah terjebak di dalamnya. Namun setelah digosok, warna gelap itu tak mau pergi? Berikut adalah beberapa tips untuk memutihkan leher yang gelap, seperti dilansir Boldsky.

1. Lemon

Lemon tidak hanya menghilangkan sel-sel kulit mati, tetapi juga membantu membersihkan kulit. Pijat leher dengan potongan lemon secara teratur. Ini akan melarutkan kotoran dan juga memutihkan leher Anda.

2. Melembapkan

Untuk menjaga leher tetap bersih dan lembut, selalu oleskan body lotion, krim atau pelembap pada leher setelah mandi. Untuk menghilangkan kotoran dari lipatan leher, oleskan body lotion dan pijat agak keras. Biarkan selama 2-3 menit dan kemudian bilas dengan air hangat.

3. Pijat dengan air tajin

Air tajin adalah obat yang efektif untuk membersihkan dan memutihkan leher. Pijat leher dengan air tajin selama 10 menit sebelum mandi. Kemudian bilas hingga bersih.

4. Yogurt dan spons mandi

Untuk menghilangkan kotoran di leher, gosok leher secara teratur dua atau tiga kali dalam seminggu. Ini merupakan salah satu solusi yang paling penting untuk memutihkan leher yang gelap. Celupkan spons mandi ke dalam semangkuk yogurt dan pijat leher dengan itu. Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes lemon untuk mendapatkan hasil maksimal. Gosok leher selama 5 menit sebelum mandi.

5. Lemon dan garam

Pengelupasan kulit dapat membantu menghilangkan sel kulit mati dan juga memutihkan kulit Anda. Potong lemon dan bubuhkan pada semangkuk garam. Gosokkan secara perlahan pada leher dan biarkan selama 2-3 menit. Bilas dengan air hangat dan kemudian bersihkan leher.

Inilah cara alami untuk memutihkan kulit leher yang gelap. Cukup mudah, bukan? Selamat mencoba!

NO COMMENTS

Tinggalkan Komentar Anda di Sini