Apa yang Dibutuhkan Anak Laki-Laki dari Ibunya?

Apa yang Dibutuhkan Anak Laki-Laki dari Ibunya?

    1 93

    Ibu mungkin punya kesulitan tersendiri dalam memahami anak laki-laki yang dimilikinya. Namun ternyata anak laki-laki sebenarnya sangat bergantung pada ibunya. Lantas apa saja yang dibutuhkan anak laki-laki dari ibunya? Simak penjelasannya seperti yang dilansir dari She Knows berikut ini.

    Julukan ‘anak mama’
    Tidak ada anak laki-laki yang mau dipanggil dengan sebutan ‘anak mama.’ Sebab julukan tersebut identik dengan pribadi yang lemah dan selalu bergantung pada ibu. Padahal, cinta ibu justru membuat anak laki-laki menjadi lebih kuat dan mandiri. Jadi jangan khawatir menunjukkan cinta pada anak hanya karena takut buah hati disebut sebagai ‘anak mama.’

    Pelajaran dari ibu
    Ada hal-hal khusus yang hanya bisa dipelajari anak laki-laki dari ibunya. Misalnya cara ibu dalam menyayangi, memeluk, merespon, mencium, memberi kekuatan, mengajari, dan mencintai anak laki-lakinya. Seluruh interaksi emosional tersebut berpotensi membentuk sudut pandang anak laki-laki dan memberi pengaruh besar pada hubungan asmara mereka di masa depan.

    Menghargai perbedaan
    Beberapa ibu sulit menerima anak laki-lakinya sudah tumbuh menjadi pria dewasa. Anak yang dulu masih suka dibelai, kini menolak kebiasaan tersebut. Ibu sebenarnya tidak perlu sedih. Sebaliknya, para ibu harus bisa lebih mengerti dan berusaha menghargai perbedaan sikap anaknya tersebut. Selain itu, perbanyak komunikasi dengan anak laki-laki demi meningkatkan rasa percaya diri mereka.

    Tips lainnya
    Meskipun demikian, ada beberapa hal yang sebaiknya tidak dilakukan ibu terhadap anak laki-laki mereka.

    • Jangan jadi ibu yang tidak punya selera humor, anak laki-laki akan sulit berkomunikasi dengan tipe ibu yang seperti itu.
    • Jangan terlalu menentang anak laki-laki yang mulai beranjak dewasa, sebaiknya pahami dulu situasi yang ada dan menasihati dengan bahasa yang halus.
    • Jangan sampai anak terlalu jauh bermain dalam dunia maya, sebab itu artinya mereka merasa sudah tidak diperhatikan lagi oleh orang tuanya.
    • Jangan ragu mengajak anak laki-laki berdiskusi, bukan mengontrol seluruh pembicaraan, dan berusahalah tertarik dengan apa yang anak dengarkan.

    Itulah hal-hal yang dibutuhkan anak laki-laki dari ibunya. Sebagai ibu, apakah Anda sudah melakukan untuk buah hati tersayang?

    1 COMMENT

    Tinggalkan Komentar Anda di Sini